IKLAN YARA

Lapas Garut Terima Kunker Dari KEMENPAN dan DITJENPAS

oleh -27.489 views
Lapas Garut Terima Kunker Dari KEMENPAN dan DITJENPAS
UPDATE CORONA

Bogor I Realitas – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Garut menerima Kunjungan Kerja dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KEMENPAN–RB) beserta Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (DITJENPAS), dalam rangka Evaluasi Kelembagaan Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT).

Rombongan disambut langsung oleh Kalapas RM. Kristyo Nugroho, Kabapas (Kadar Rusmana) dan Karutan Garut (I Wayan Bondan) beserta Pejabat Struktural Kamis, (23/09/2021).

Tim dari Kemenpan – RB dipimpin Asisten Deputi Asesmen dan Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan Kelembagaan dan Tata Laksana Polhukam dan Pemda (Nanik Murwati), sedangkan Tim dari Ditjenpas diwakili Kasubag Evaluasi dan Pelaporan (Narya).

BACA JUGA :   PDAM Kab Bogor Jangan Bohongi Publik Terkait Pipa Bantuan Negara Honggaria

Turut hadir Kabid Pembinaan Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Barat (Gunawan Sutrisnadi).

Kemudian Tim langsung meninjau sarana Layanan Publik yang terdapat di Lapas Garut, seperti : ruang Pendaftaran, ruang Kunjungan, Dapur dan Klinik serta sarana infrastruktur lainnya.

Dalam sambutannya Kalapas menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan kerja dari Tim Kemenpan – RB beserta Ditjenpas di wilayah Garut, serta memaparkan gambaran umum tentang kondisi Lapas Garut.

BACA JUGA :   Sandiaga Uno dan Rumah Siap Kerja Inisiasi Gerakan Sosial #KitaPeduli

Selanjutnya pemaparan oleh Ditjenpas, terkait Rancangan Perubahan Organisasi dan Tata Kerja Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengarahan oleh Asisten Deputi, terkait Evaluasi Kelembagaan UPT Pemasyarakatan. Beberapa poin penting yang disampaikan, yaitu :

Sosialisasi Rencana Penyederhanaan Organisasi, Reformasi Birokrasi di Bidang Pemasyarakatan serta Menggali Informasi terkait Jabatan Struktural, khususnya Eselon V pada UPT Pemasyarakatan.

Sebelumnya beliau juga sangat mengapresiasi dengan kondisi Lapas Garut, mulai dari kebersihan, inovasi yang dibuat dan program pembinaan yang telah dilaksanakan.

BACA JUGA :   Diduga Oknum PPNS Pol PP Kab Bogor Beri Informasi Bohong ke Media

Lebih lanjut, kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung saran dan masukan dari UPT Pemasyarakatan, sebagai bahan referensi dalam mewujudkan Kelembagaan yang ideal untuk masa mendatang.

Setelah selesai Audiensi dilakukan penyerahan cinderamata hasil karya warga binaan Lapas Garut dan diakhiri sesi foto bersama. (Deddy Karim)