IKLAN YARA

KNPI Minta Swab Antigen Peserta CPNS Subulussalam Digratiskan

oleh -51.489 views
KNPI Minta Swab Antigen Peserta CPNS Subulussalam Digratiskan
Foto : Ilustrasi
UPDATE CORONA

Subulussalam I Realitas – Edi Sahputra Bako, ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kota Subulussalam. Meminta Pemko memberikan pelayanan Gratis untuk Swab Antigen bagi Peserta Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) di Kota Subulussalam Tahun 2021.

Edi Sahputra Bako, menyampaikan. bahwa permintaannya agar seyogyanya Pemerintah Kota Subulussalam, membuat kebijakan, melalui Dinas Kesehatan, kiranya memberikan pelayanan gratis untuk Swab Antigen, bagi peserta Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS), Tahun 2021, khusus untuk Anak Negeri Sada Kata.

“Hal ini kita minta karena mengingat banyaknya keluhan rekan-rekan Pemuda kita yang mengikuti tes CPNS merasa terbebani dengan biaya Swab Antigen tersebut,” katanya, di Subulussalam, pada Kamis (16/9/2021).

BACA JUGA :   Gas LPG 3 Kg Mahal dan Langka, YARA Pertanyakan Kinerja Disperindagkop Subulussalam

Terlebih saat ini masih dimasa pandemi Covid-19, yang mengakibatkan melemahnya perekonomian masyarakat. tentunya jika Swab Antigen di gratiskan, dapat mengurangi beban para putra-putri Sada Kata yang mengikuti Tes CPNS.

Dia nya Edi Bako menambahkan, bahwa ada beberapa daerah Kabupaten/Kota, yang membuat kebijakan. Menggratiskan Swab Antingen untuk peserta CPNS, seperti Kabupaten Aceh Besar, dan daerah lainya di Indonesia.

“Kita sangat berharap agar pihak BKPSDM Kota Subulussalam, kiranya dapat mengusulkan langsung kepada Walikota Subulussalam, agar harapan ini bisa ditanggapi,” ujarnya.

BACA JUGA :   Syahrial Salim Mantan Anggota DPRK Langsa : Pemko Langsa Jangan Ada Wacana "Korbankan" Tenaga Kontrak Untuk Tutupi Devisit Anggaran

Disinyalir Pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS), digelar mulai 06 oktober s/d 14 oktober 2021 mendatang.

“Semoga hal demikian di indahkan, pastinya disambut dengan gembira oleh seluruh Anak Negeri Sada Kata,” bubuhnya.

Masih dengan Edi, Ketua KNPI, DPD, Subulussalam. Dia nya juga Turut mendoakan agar pelaksanaan seleksi CPNS di Kota Subulussalam, Tahun 2021, mendatang, dapat berjalan lancar, dan membuahkan hasil bagi putra-putri Kota Subulussalam.

Masih di hari yang sama, awak media ini mengkonfirmasi langsung, PLT Kepala Dinas Kesehatan, Kota Subulussalam, Munawaroh S.Si, Apt, M.Kes, via chat aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA :   Kapolres Gelar Koordinasi Evaluasi Penyerapan Anggaran PPKM Mikro Se-Simeulue

Bahwa pihaknya saat ini sedang menunggu surat dari pimpinan, agar dapat memfasilitasi pemeriksaan swab antigen, untuk peserta CPNS tersebut.

“Kami dari pihak dinas kesehatan kota Subulussalam, pada prinsipnya, kalau ada surat dari pimpinan, maka kami akan memfasilitasi Swab Antigen khusus peserta CPNS,” sampainya.

“kami siap-siap saja, tentunya dengan ketersediaan stok antigen yang ada, dan dengan ketersediaan stok antigen. Kami tinggal menjalankan perintah saja,” jelasnya. (Adi)