IKLAN YARA

Heboh Dokter di Semarang Masukkan Sperma ke Makanan

oleh -61.489 views
Heboh, Dokter di Semarang Masukkan Sperma ke Makanan
Ilustrasi
UPDATE CORONA

Semarang I Realitas – Oknum dokter di Semarang menjadi perbincangan karena memasukkan sperma ke makanan istri teman seprofesinya. Psikolog menyebut ada dampak psikis yang bisa dialami korban.

Psikolog klinis dari Personal Growth, Veronica Adesla, MPsi, menduga oknum dokter yang mencampurkan sperma ke makanan milik pasutri di Semarang terkait dengan gangguan seksual.

Vero, sapaannya, juga menyebutkan dampak yang mungkin akan dialami korban. Di antaranya, korban bisa mengalami trauma.

BACA JUGA :   Kepala Rutan Dialog Terbuka Dengan WBP

“Kalo dampak kepada korban, emosi pasti terpengaruh, marah, sedih, malu, jijik, termasuk kehilangan rasa percaya. Misal tidak langsung ditangani bisa-bisa jadi trauma, dan adanya gejala depresi,” jelas Vero kepada awak wartawan, Selasa (14/9/2021).

“Itu biasa ke kejadian yang sifatnya pelecehan seksual bisa mengarah ke sana, bisa pengaruh bisa berpengaruh ke performa, mungkin saat mau makan, karena kan kalau ada ingatan tersebut muncul lagi bisa masuk ke efek psikologis,” tambahnya.

BACA JUGA :   Restorasi Gambut Berjalan Baik Di Riau, BRGM RI Berikan Sosialisasi Rehabilitasi Mangrove

Selain itu, Vero menjelaskan jika sudah mempengaruhi fisiologis, trauma juga bisa berdampak pada aktivitas sehari-hari. Jika tiba-tiba saja teringat, bisa saja korban langsung merasakan mual atau pusing.

BACA JUGA :   Polres Lhokseumawe Ciduk 22 Pemain Judi Online Chip High Domino

Dijelaskan Vero, hal ini bisa mengganggu aktivitas sehari-hari sang korban dan tidak bisa melakukan aktivitas dengan optimal.

Karenanya, Vero menyebut penting untuk melakukan pendampingan optimal pada korban. Hal ini demi membuat efek psikologis pada korban pulih lebih cepat. (*)

Source