IKLAN YARA

Kapolres Seruyan Pimpin Apel Siap Siaga Bencana

oleh -27.489 views
Kapolres Seruyan Pimpin Apel Siap Siaga Bencana
UPDATE CORONA

SERUYAN | Realitas – Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono memimpin pelaksanaan Apel Siap Siaga Bencana di Mako Polres Seruyan, pada hari Selasa, 7 September 2021 lalu.

Informasi yang diperoleh wartawan Media Realitas di lapangan mapolres Seruyan ini Apel Siap Siaga Bencana itu dihadiri Asisten III Setda Seruyan Tunjarsyah, diikuti TNI-Polri, BPBD, Satuan Pol PP, Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono menyampaikan pentingnya menjaga soliditas dan kerjasama antar seluruh institusi yang ada dalam menghadapi dan menangani bencana, yang akhir-akhir ini melanda di wilayah Kalteng dan sekitarnya, ujar AKBP Bayu Wicaksono.

“Ketika kita menghadapi bencana, tidak mungkin dapat kita hadapi sendiri, seluruh unsur harus bersatu padu, saling bekerjasama untuk menggalang kekuatan dalam menghadapi ancaman bencana,“ tegas AKBP Bayu Wicaksono.

AKBP Bayu Wicaksono menambahkan, curah hujan yang tinggi saat ini, telah menyebabkan beberapa wilayah di Provinsi Kalimantan Tengah terendam banjir, termasuk beberapa wilayah kecamatan di Seruyan.

“Mengingat bencana merupakan tanggungjawab bersama, makanya apel siaga seperti ini penting guna membangun sinergitas dan pengetahuan antar personel akan potensi bencana,“ tutup Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono.

Dengan kerjasama mulai dari Pemerintahan, TNI dan Polri, serta elemen masyarakat, diharapkan mitigasi risiko bencana seperti korban harta dan korban jiwa dapat diminimalisir. [Misnato]