IKLAN YARA

Kades Ngelodae Lantik 9 Perangkat Desa 3 Ditunda

oleh -31.489 views
Kades Ngelodae Lantik 9 Perangkat Desa 3 Ditunda
UPDATE CORONA

Rote Ndao I Realitas – Urbanus Sinlae Kepala Desa (Kades)  Ngelodae, Kecamatana Rote Selatan Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur (NTT), melantik 9 Perangkat Desa dari 12 perangkat desa yang lowong, namun sayannya 3 perangkat desa ditunda dengan alasan tidak mendapat rekomendasi dari Camat Rote Selatan.

Pelantikan itu, Selasa 7 September 2021 berlangsung di Kantor desa nggelodae di RT 03 RW 02 dusun nggelak, desa nggelodae, Kecamatan Rotsel dan Pelantikan berlangsung di gereja GMIT Lahaeroi Nggelak.

Menurut Kepala Desa Ngelodae, Urbanus Sinlae, SH, Selasa 7 September 2021 mengatakan Penjaringan dua belas perangkat Desa, tapi di lantik hari ini hanya sembilan (9) perangkat Desa yang di lantik dan dari tiga yang masih menunggu persyaratan.

BACA JUGA :   H. Juanda Naim, Beri Penghargaan Untuk 4 Anak Didik MAN 1 Lampung Timur

Fince Ekon, salah satu perangkat Desa nggelodae kepada Wartawan Media Realitas ia mengatakan saya tidak mengikuti seleksi tapi di undangkan oleh Kades untuk di lantik tapi, Fince Ekon tidak mengikuti undangan. ujar Fince Ekon kepada Wartawan di kediamannya di dusun nggelak desa nggelodae, hari ini selasa 7 september 2021.

BACA JUGA :   Ka Kanwil Kementerian Agama Resmikan 12 Kantin Sehat MAN 1 Lampung Timur

Olis Koanak menjelaskan kepada media terkait dengan pemberhentian dirinya dengan 7 teman dari perangkat desa nggelodae. Dalam Pernyataan Olis Koanak, dirinya bersama dengan 7 teman akan membawa permasalahan ini sampai di meja Bupati Rote Ndao, kata Olis.

Pantauan media ini, suasana pelantikan perangkat Desa nggelodae hari ini menggunakan protab covid-19, yakni semua perangkat desa dan undangan yang hadir sebelum masuk keruangan gereja menggunakan masker dan mencuci tangan.

Informasi yang dihimpun media ini Nama nama perangkat Desa nggelodae yang di berhentikan oleh Kepala Desa nggelodae Urbanus Sinla’e tanpa ada kesalahan dan penjaringan.

1. Olis paulus koanak: sekretaris desa; 2. Alexander malelak: Kepala urusan. perencanaan 3. Alexander sinlae: kepala seksi pemerintahan. 4. Atri Luttu: Kepala seksi Kesejahteraan 5. Selfince yohana ekon: kepala seksi elayanan 6. Gotlif tannu: kepla dusun usuofi 7. Ida R. Josua:kepala dusun Lopolain 8. Fenci sinlae: kepala dusun sosalain. (Dance Henukh)