IKLAN YARA

Kapolres Seruyan Cek Sarana Prasarana Untuk Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

oleh -50.489 views
Kapolres Seruyan Cek Sarana Prasarana Untuk Mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan
UPDATE CORONA

Seruyan | Realitas – Selesai apel pagi di halaman mako Polres Seruyan di jalan Ahmad Yani Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan. Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, didampingi Wakapolres Kompol Yudha Setiawan, dan pejabat utama Polres Seruyan melaksanakan pengecekan sarana dan prasarana yang dimiliki Polres Seruyan dalam upaya untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di Wilkum Polres Seruyan pada Senin (09/08/2021) kemarin.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, mengatakan, “Kegiatan pengecekan sarana dan prasarana berupa kendaraan bermotor Dinas dan Hibah Pemkab Seruyan yang dimiliki Polres Seruyan, sebagai wujud kesiapsiagaan dalam menghadapi bahaya karhutla. Agar pada saat diperlukan dalam situasi kontijensi baik peralatan sudah dalam keadaan siap gerak untuk di gunakan,” ujar Kapolres.

BACA JUGA :   Prediksi Sheffield United vs Southampton - Piala Liga Inggris 22 September 2021

Bayu menambahkan “Dimasa pandemi Covid 19 ini tak menutup kemungkinan akan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Apalagi saat ini masih musim kemarau. Kita semua tahu akibat yang ditimbulkan jika terjadi Karhutla terlebih jika api sudah merambat dan meluas tidak hanya waktu dan tenaga yang tersita, tapi juga besar biaya yang harus dikeluarkan,” katanya.

BACA JUGA :   Prediksi Chelsea vs Aston Villa - Piala Liga Inggris 23 September 2021

“Dampak lain yang menyertai karhutla adalah penyebaran kabut asap yang dapat mengancam kesehatan masyarakat. bisa mengganggu kelancaran arus lalu lintas, mengganggu perekonomian serta pendidikan. Belum lagi mengganggu ekosistem dan bisa merusak lingkungan,” jelasnya.

BACA JUGA :   Prediksi Chelsea vs Aston Villa - Piala Liga Inggris 23 September 2021

“Dilakukan pengecekan secara periodik, untuk melihat kondisi kendaraan, sejauh mana kelayakan kendaraan dinas Polres Seruyan yang sudah siap digunakan maupun yang masih mengalami kerusakan, dan kita harus menjaga dan merawat kendaraan dengan baik dan digunakan sebenar-benarnya untuk kepentingan kedinasan dan masyarakat” pungkasnya.

[Misnato]