IKLAN YARA

Gerai Vaksin TNI-POLRI, di Pesantren Daarurrahmah Sepadan

oleh -84.489 views
Gerai Vaksin TNI-POLRI, di Pesantren Daarurrahmah Sepadan
Gerai Vaksin TNI-POLRI, di Pesantren Daarurrahmah Sepadan
UPDATE CORONA

Subulussalam I Realitas – Kali pertama Kepala Polisi Resort (Kapolres), Subulussalam. Berkunjung ke Pesantren Daarurrahmah Sepadan, Desa Sepadan, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh. Sekaligus mensosialisasikan Vaksinasi, bersama Muspika Kecamatan Rundeng.

Kegiatan Gerai Vaksinasi TNI-POLRI itu, untuk mensosialisasikan, dan sekaligus melaksanakan Vaksinasi Covid-19. kepada sejumlah Santriwan, dan Santriwati, di Pesantren Daarurrahmah Sepadan. Rabu, (29/09/21).

Selain Santri, juga ada masyarakat, dan wali santri, yang mengikuti Gerai Vaksin TNI-POLRI.

Sebelum memasuki pelaksanaan penyuntikan para penerima Vaksin di screening terlebih dahulu terhadap para penerima vaksin dengan mengecek suhu tubuh dan tekanan darah apabila memenuhi syarat tim vaksinator melakukan penyuntikan vaksin.

Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono S.I.K, kepada media menyatakan digelarnya Gerai vaksin, atas perintah dari Kapolda, untuk mendirikan sebagai upaya percepatan penanganan pencegahan penyebaran Covid -19 demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap Covid-19.

BACA JUGA :   Kapolres Gelar Koordinasi Evaluasi Penyerapan Anggaran PPKM Mikro Se-Simeulue

“Meskipun sudah dilakukan vaksin, masyarakat tetap harus disiplin dan menerapkan protokol kesehatan 5M, semoga dengan percepatan vaksinasi ini akan segera membentuk herd imunnity sehingga pandemi Covid-19 bisa segera terkendali,” ujar Kapolres.

Selain itu Kapolres Subulussalam juga mengucapkan terimakasih kepada Ust HRB selaku pimpinan pondok pesantren Daarurrahmah Sepadan, yang telah memfasilitasi, dan mengundang para wali santri.

“Ini untuk mengetuk kesadaran masyarakat khususnya warga kota Subulussalam, dan kita harapkan kesadaran masyarakat timbul sehingga dapat melaksanakan vaksin,” tambahnya.

BACA JUGA :   Kapolresta Pekanbaru Silaturahmi dengan Para Tokoh

Kapolres juga menghimbau masyarakat subulussalam agar tidak mudah percaya dengan berita Hoax, yang beredar di media sosial.

“Jika ada masyarakat sekitar yang ingin divaksin, silahkan datang, untuk melakukan vaksinasi,” bubuh nya.

Disambung pimpinan Pesantren Daarurrahmah Sepadan Ust H Rasyid Bancin S.Sos. Bahwa pihaknya menerima baik program sosialisasi vaksinasi di Pondok Pesantren (Ponpes), yang di pimpinnya.

“Saya peribadi sangat membutuhkan vaksinasi, setelah Kapolres tadi melaksanakan sosialisasi vaksinasi, maka akan dilakukan penyuntikan vaksin,” sambung ust HRB

Bahkan pimpinan Ponpes Daarurrahmah Sepadan itu juga mengatakan ada sebanyak 600 santri, dan 68 guru termasuk pimpinan dan staf, di tambahlagi dari orangtuanya santri, dan masyarakat sekitar. Akan mengikuti vaksinasi, tanpa adanya paksaan.

BACA JUGA :   Masa Pandemic Covid 19, Brimob Galakan Jumat Berbagi

“Kegiata Vaksinasi di Ponpes ini, tidak ada unsur paksaan, karena Allah ini suka rela, jika dia ingin di vaksin dengan kemauan diri sendiri, akan di vaksin,”ujarnya.

Rahmad Syahputra kelas 7 juga salah seorang santri yang akan di vaksinasi, membenarkan bahwa tidak adanya unsur paksaan dari pihak mana pun.

“Saya bersiap untuk di vaksin ini karena atas kemauan saya sendiri,” ucapnya.

Pantauan awak media ini, kegiatan penyuntikan vaksinasi masih berlanjut di Pesantren Daarurrahmah Sepadan. (Adi)