IKLAN YARA

DPRD Kotim Dukung Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Kepada Pelajar

oleh -24.489 views
DPRD Kotim Dukung Pemerintah Gencarkan Vaksinasi Kepada Pelajar
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Dadang H Syamsu mendukung pemerintah gencar untuk melakukan vaksinasi Covid-19 terhadap kalangan pelajar.

Hal tersebut untuk melindungi mereka dari penularan Covid-19. “Saya sangat sepakat dan mendukung vaksinasi kepada pelajar terus digencarkan.

Jangan cuma untuk pelajar di kota, tetapi juga di kecamatan luar kota,” ujar Dadang, Jumat (3/9/2021).

Sebagaimana diketahui bahwa saat ini kasus Covid-19 di Kotim Timur mulai melandai, dimana Dinas Pendidikan sudah mengizinkan sekolah kembali menggelar pembelajaran tatap muka secara terbatas.

Vaksinasi ini menjadi pilihan tepat untuk melindungi pelajar dari penularan Covid-19. Apalagi saat ini pembelajaran tatap muka mulai dilaksanakan.

Semakin banyak pelajar dan guru yang sudah divaksinasi diharapkan semakin banyak pula yang memiliki kekebalan tubuh yang bagus sehingga terbentuk “herd immunity” atau kekebalan kelompok sehingga potensi penularan Covid -19 semakin menurun.

Menurut anggota komisi III DPRD Kotim ini, semua sepakat bahwa pembelajaran tatap muka dibanding dengan cara online atau daring, namun pembelajaran tatap muka tetap harus mengedepankan keamanan dan keselamatan, khususnya dari penularan Covid-19.

Lanjut Dadang, Untuk itulah vaksinasi untuk kalangan pelajar diharapkan terus dilakukan.

Edukasi juga diharapkan diberikan agar para pelajar dan orangtua mereka mempunyai pemahaman yang baik tentang pentingnya vaksinasi untuk mencegah penularan Covid-19.

“Mudah-mudahan kasus Covid-19 terus berkurang sehingga aktivitas masyarakat, termasuk belajar mengajar kembali normal,” tutupnya. [Misnato]