IKLAN YARA

Anggota Dewan Dari Zona Merah Covid-19 Harus Isolasi

oleh -55.489 views
Anggota Dewan Dari Zona Merah Covid-19 Harus Isolasi
Keterangan foto: Ini lah ruang isolasi terpusat di samping Gedung DPRK Aceh Singkil Desa Kampung Baru Singkil Utara yang terlihat masih kosong, yang terekam kamera Media Realitas.(Rostani)
UPDATE CORONA

Aceh Singkil | Realitas – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Aceh Singkil, Anggota dewan, Sekwan serta Pegawai Setwan yang baru pulang Bimtek dari zona merah Pekan Baru Provinsi Riau, seharusnya menempati ruang isolasi di kawasan Gedung DPRK Aceh Singkil.

Hal itu dikatakan ketua Yayasan Advokasi Rakyat Perwakilan Singkil Kaya Halim SH, saat menyambut kepulangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil dengan papan Bunga, Senin (30/8/2021).

Untuk diketahui Pemkab Aceh Singkil bersama TNI Polri tergabung dalam Tim Satgas Penanganan Corona virus (covid-19) tengah gencar-gencarnya berupaya menurunkan angka penularan covid-19 di daerah ini.

BACA JUGA :   Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Bharada Muhammad Kurniadi Sutio

“Alhamdulillah berkat perjuangan bapak TNI dan Polri hari ini, dari status resiko zona merah sudah berubah menjadi status resiko zona orange”.ujar Halim.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Aceh Singkil Nruman Manik yang dikonfirmasi Realitas Rabu (31/8/2921) di ruang kerjanya mengatakan, sesuai aturan pelaku perjalanan dari zona merah harus melakukan isolasi mandiri selama 3 hari.

Selanjutnya jika ada mengalami gejala gangguan kesehatan harus ditambah isolasi mandiri selama 10 hari.

BACA JUGA :   Prediksi Sparta Praha vs Rangers - Liga Europa 30 September 2021

Selanjutnya setelah melewati 10 hari isolasi, jika gangguan kesehatan tidak reda, bisa menghubungi fasilitas kesehatan terdekat atau dinas kesehatan.
Disamping itu, isolasi mandiri juga harus di kamar sendiri, ruangan sendiri jangan berinteraksi dengan orang lainnya.

“Kalau gabung dirumah dikhawatirkan berinteraksi dengan anak dan istri, ini dikhawatirkan bisa menyebarkan ke keluarga,” ucap Nruman.

Disingung menyangkut ruangan isolasi terpusat di Gedung DPRK Aceh Singkil Nruman katakan, sampai ini belum ada laporan yang menempatinya.

BACA JUGA :   Polda, Polresta Banda Aceh Dan IDI Aceh Gelar Gerai Vaksin Di Warkop

Padahal fasilitas 20 kamar termasuk air dan makanan akan disiapkan jika ada pasien yang masuk, dan ruangan juga berkarpet.

Termasuk petugas di ruang isolasi juga siap 24 jam, terang Nruman yang menyebutkan sampai saat ini status zona Aceh Singkil masih bertahan orange.

Kendati jika para pasien tidak juga mau di isolasi di ruangan tersebut kita juga tidak bisa memaksa, pungkasnya.(Rostani)