IKLAN YARA

Waw, Pulang Bintek Dari Zona Merah DPRK Singkil dan Sekwan Ngantor

oleh -85.489 views
Pulang Bintek Dari Zona Merah DPRK Singkil dan Sekwan Ngantor
Keterangan foto: Sekretaris DPRK Aceh Singkil H.Suawan saat di konfimasi Wartawan sekembali dari Bimtek di Pekan Baru. (mediarealitas.com/Rostani)
UPDATE CORONA

Aceh Singkil | Realitas – Sekretaris Dewan (Sekwan) dan Staf Pulang Bimtek di Pekan Baru Zonana merah Covid-19 bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Bulaten Aceh Singkil (DPRK) masuk kator, disambut dengan papan bunga kritikan yang terpasang di halaman Kantor DPRK Aceh Singkil.

Papan bunga sebagai kado istimewa bagi para anggota dewan sepulang Bimtek ini, bertuliskan, “Selamat Datang Para Anggota Dewan Bimtek Dari Zona Merah Covid-19.

Semoga Pergi Bawa SPPD. Pulang Tidak Bawa Covid-19”, dipasang oleh YARA (Yayasan Advokasi Rakyat Aceh) Perwakilan Aceh Singkil.

YARA Sambut Kepulangan Bimtek Dewan Singkil Dengan Papan Bunga

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRK Aceh Singkil H Suwan dan seorang anggota DPRK Hidayat serta sejumlah pegawai lainnya terlihat sudah memasuki kantor Gedung DPRK Aceh Singkil, Senin (30/8/2021).

BACA JUGA :   Jokowi Kunker Ke Aceh, Tinjau Vaksinasi Hingga Beri Arahan Forkopimda

H Suwan yang dikonfirmasi sejumlah wartawan diruang kerjanya mengatakan, para anggota dewan melaksanakan Bimtek sesuai perundang-undangan yang berlaku. Sementara pihak Sekretariat hanya memfasilitasi kegiatan.

Kegiatan Bimtek para Anggota DPRK Aceh Singkil bersama pegawai Sekretariat Dewan, terlihat tidak mengindahkan Prokes saat di Hotel Zury Pekan Baru Riau baru-baru ini. (Foto: istimewa)
Kegiatan Bimtek para Anggota DPRK Aceh Singkil bersama pegawai Sekretariat Dewan, terlihat tidak mengindahkan Prokes saat di Hotel Zury Pekan Baru Riau baru-baru ini. (Foto: istimewa)

Saat disinggung ruang isolasi di lingkungan Gedung DPRK Aceh Singkil yang masih kosong, Sekwan H Suwan mengaku sudah melakukan beberapa kali Swab Antigen saat perjalanan pulang dari pekan baru. Dan hasilnya negatif.

Sekembali mengikuti Bintek di Pekan Baru bersama Anggota Dewan Suwan memastikan dirinya bebas dari penyebaran Covid-19 dan tidak harus isolasi mandiri.

BACA JUGA :   Ketua YARA Langsa Minta Penegak Hukum Usut Pernyataan Presidium ALASKA

“Saya sudah beberapa kali swab antigen, Alhamdulillah hasilnya negatif. Dan artinya saya sehat dan bebas dari Covid,” ujar Suwan.

Sementara untuk anggota dewan lainnya, apakah melakukan Isoman, itu kembali kepada pribadi masing-masing, sebutnya.

Terpisah, termasuk Hidayat yang ditemui singkat di Gedung Dewan, juga mengaku dirinya sehat dan telah menjalani swab antigen sekembali dari Pekan Baru.

Suwan menjelaskan, saat Rapat Banmus menentukan lokasi Bimtek, sepekan sebelum keberangkatan, Pekan Baru diketahui masih zona orange.
Sehingga para dewan sepakat untuk berangkat Bimtek di lokasi tersebut.

“Namun kalau untuk ditunda bukan kapasitas kami menentukan, kami hanya memfasilitasi.

BACA JUGA :   Kunker ke Aceh, Pasukan Elite TNI Siap Kawal Jokowi

Namun kegiatan dilaksanakan sesuai Prokes yang ketat, pakai masker dan jarak 2 meter. Kami juga tidak pergi kemana-mana saat dilokasi Buntek,” terang nya.

Suwan menjelaskan, tujuan Bimtek tersebut dijelaskannya, sebagai pendalaman regulasi terkait dengan dilaksanakannya rapat pembahasan anggaran. Terutama ada dua agenda rapat, yakni anggaran perubahan dan APBK Aceh Singkil tahun 2022.

Sebab ada regulasi baru yang dewan sendiri belum memahaminya. Sehingga regulasi ini tidak bisa hanya dibaca namun harus dipahami dengan jelas. Dan jangan melenceng dari aturan yang ada.

Disebutkan nya ada 19 anggota Dewan yang berangkat Bimtek dari jumlah 25 anggota DPRK Aceh Singkil.

Sementara 6 dewan yang tidak berangkat Bimtek meliputi, Ketua DPRK Hasanuddin Aritonang, Yulihardin, Taufik, Ramli Boga, H Bainuddin Ondo dan Erfan Suri Limbong. (Rostani)