IKLAN YARA

Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Kepada Masyarakat

oleh -45.489 views
Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng Kepada Masyarakat
UPDATE CORONA

Kapuas | Realitas – Anggota Satpolairud Polres Kapuas jajaran Polda Kalteng, rutin melaksanakan sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng tentang larangan membakar hutan dan lahan.

Informasinya bahwa, kali ini sosialisasi diberikan kepada masyarakat yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas, Selasa (10/8/2021) pagi sembari melakukan patroli kamtibmas.

BACA JUGA :   Niat Lerai Perkelahian, Anggota TNI di Depok Tewas

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, melalui Kasatpolairud Polres Kapuas AKP Waryono mengatakan kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mendeteksi terjadinya kebakaran hutan dan lahan agar tidak terjadinya kebakaran hutan di Kabupaten Kapuas.

BACA JUGA :   Lepas Keberangkatan Pasukan BKO Papua, Kapolda Riau: Selalu Waspada Potensi Ancaman

“Penyebaran maklumat tersebut disampaikan kepada warga setempat dengan harapan masyarakat dapat bekerjasama dalam mengantisipasi Karhutla,” kata AKP Waryono.

Selain itu, pihaknya juga berharap dengan maklumat tersebut masyarakat dapat segera melaporkan ke Polri apabila terjadi Karhutla sehingga karhutla dapat segera teratasi.

BACA JUGA :   Ka Kanwil Kementerian Agama Resmikan 12 Kantin Sehat MAN 1 Lampung Timur

“Mari bersama cegah karhutla, taati hukum yang berlaku demi kelestarian lingkungan dan masa depan anak cucu kita,” tutup AKP Waryono. (Misnato)