IKLAN YARA

Kabidkum dan 2 Kapolres Resmi Berganti, Ini Pesan Kapolda Kalteng

oleh -26.489 views
Kabidkum dan 2 Kapolres Resmi Berganti, Ini Pesan Kapolda Kalteng
UPDATE CORONA

Palangka Raya | Realitas – Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Bidang Hukum (Kabidkum), Kapolres Gunung Mas (Gumas) dan Kapolres Katingan yang diselenggarakan di Aula Arya Dharma, Mapolda setempat, Rabu (04/8/2021) lalu.

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan ini bahwa Tiga pejabat yang diserahterimakan itu yakni Kabidkum dari Kombes Sandi Alfadien Mustofa, kepada Kombes Pol, Nandang Mu’min Wijaya, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Pekanbaru, Polda Riau.

BACA JUGA :   Biddokkes Jateng Bersama Unimus Semarang Gelar Vaksinasi Merdeka

Sedangkan untuk mantan Kabidkum, dalam jabatan barunya diangkat sebagai Kapolresta Palangka Raya yang sebelumnya sudah disertijabkan.

Sementara itu, Kapolres Gunung Mas dijabat oleh AKBP Irwansah, menggantikan AKBP Rudi Asriman, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Wadirpamobvit Polda Riau.

Sedangkan jabatan Kapolres Katingan dijabat oleh AKBP Paulus Sonny B.W., menggantikan AKBP Andri Siswan ansyah, yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Waka SPN Polda Kalteng.

BACA JUGA :   Kepala Rutan Dialog Terbuka Dengan WBP

“Sertijab kali ini dilaksanakan berbeda dari biasanya, karena pesertanya dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hal ini, kami lakukan guna mencegah penyebaran virus korona di lingkungan Mapolda Kalteng,” ungkap Kapolda melalui Kabidhumas Kombes Pol. K.Eko Saputro.

Eko menuturkan, pada saat Sertijab tadi, Kapolda memberikan apresiasi serta ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik semoga tugas dan tanggung jawab yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik.

BACA JUGA :   Mantan Teller Bank BRI Bobol Rekening Nasabah Hingga Miliyaran Rupiah

“Sertijab ini adalah hal yang biasa dalam instansi kepolisian sebagai upaya untuk penyegaran bagi sebuah organisasi untuk mengoptimalkan dan meningkatkan kinerja kesatuan,” tambahnya.

Kapolda berpesan kepada pejabat yang baru agar meningkatkan kinerja dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya terkait penanggulangan pandemi Covid-19.

Diakhir acara, Kapolda Kalteng memberikan cinderamata kepada AKBP Rudi Asriman, yang sudah berdedikasi tinggi selama pelaksanaan tugasnya di Polda Kalteng. (Misnato)