IKLAN YARA

Satlantas Polres Kotim Gelar Blue Light Patrol Sasar Perbankan dan ATM

oleh -39.489 views
Satlantas Polres Kotim Gelar Blue Light Patrol Sasar Perbankan dan ATM
UPDATE CORONA

Sampit | Realitas – Satlantas Polres Kotim kembali menggelar Blue Light Patrol pada jam rawan malam guna antisipasi kejahatan aksi premanisme dan Pungutan liar, Rabu (11/08/2021).

Adapun pelaksanaan patroli dengan sasaran obyek vital diantarannya kantor Perbankan maupun ATM yang berada wilayah Kota Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, melalui Kasat Lantas AKP Salahiddin, mengatakan kegiatan Patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan Kamtibmas dan melakukan imbauan kepada anggota Satpam yang bertugas di kantor Perbankan, agar selalu waspada dan tetap menjaga perbankan dari pelaku kriminalitas yang dengan memanfaatkan kesempatan maraknya virus Covid – 19,” jelasnya.

BACA JUGA :   Restorasi Gambut Berjalan Baik Di Riau, BRGM RI Berikan Sosialisasi Rehabilitasi Mangrove

Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Kotim juga mengajak masyarakat dan anggota Satpam yang beraktivitas di kantor Perbankan maupun ATM terutama masyarakat yang melakukan transaksi, baik transfer atau menarik uang di ATM agar menggunakan Masker, membiasakan diri mencuci tangan dengan hand sanitizer atau sabun dan menjaga jarak (physical distancing) minimal 1 meter serta tidak berkerumun.

BACA JUGA :   Penembakan Seorang Ustaz di Tangerang, Diduga Sudah Dipantau Lama

Hal ini sangat penting dilakukan karena mesin ATM merupakan salah satu fasilitas publik yang banyak digunakan, tidak luput dari resiko terjadinya penularan Virus Covid –19.

BACA JUGA :   Jokowi Salurkan 20 Ton Jagung Kepada Peternak di Blitar

“Dengan menerapkan protokol ini diharapkan dapat meminimalisir risiko dan dampak pandemi Covid-19,“ jelas Kasat. (Misnato)