IKLAN YARA

Polisi Panggil David NOAH Terkait Dugaan Penggelapan Uang 1 M

oleh -70.489 views
Polisi Panggil David NOAH Terkait Dugaan Penggelapan Uang 1 M
David NOAH
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Polda Metro Jaya melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan David NOAH akan diperiksa terkait laporan dugaan penggelapan uang Rp 1,15 miliar.

David NOAH dijadwalkan akan diperiksa pada Jumat, 20 Agustus 2021 di Polda Metro Jaya bersama penyidik Cyber Crime.

Disebut, penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya sudah melayangkan surat penggilan klarifikasi kroada David NOAH. Saat ini status David NOAH masih sebagai saksi.

“Kami mengundang saudara David pada tanggal 20 Agustus lusa,” ujar Yusri Yunus kepada awak media, Rabu (18/8/2021).

BACA JUGA :   Dirjen KI Turun Tangan Dalam Polemik Warkop DKI dan Warkopi

Bukan hanya David NOAH saja yang akan diperiksa terkait laporan yang dilayangkan Lina Yunita ini. Yusri menjelaskan, penyidik juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap salah satu saksi dari perbankan.

Pemeriksaan terhadap saksi dari perbankan rencananya akan berlangsung pada Kamis, 19 Agustus 2021.

“Kami berencana undang saksi dari pihak bank,” lanjut Yusri Yunus.

Sebagai tambahan informasi, David sebelumnya dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Kamis, 5 Agustus 2021 oleh Lina Yunita. Lina Yunita adalah teman sekaligus investor yang merasa dirugikan oleh David.

Laporan tersebut telah teregistrasi dengan Nomor: LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya, 5 Agustus 2021.

BACA JUGA :   Dirjen KI Turun Tangan Dalam Polemik Warkop DKI dan Warkopi

Pihak Lina Yunita juga sempat memberikan klarifikasi terhadap laporannya ini. Melalui kuasa hukum Lina, Devi Waluyo sempat menjelaskan laporan kliennya hingga pasal-pasal yang disangkakan pada David NOAH.

“Totalnya itu sekitar Rp1,15 miliar,” ungkap Devi Waluyo.

Selain melaporkan David NOAH, Lina juga melaporkan satu orang lainnya bernama Yudhi Sulistyono sebagai rekan kerjanya. Keduanya dipersangkakan dengan Pasal 378 dan 372 KUHP.

Dalam perkara ini, penyidik telah memeriksa Lina selaku pihak pelapor. Dia diperiksa pada 12 Agustus 2021 lalu.

Sementara itu, pihak David NOAH sempat memberikan klarifikasi lengkap mengenai kasus ini. Disebut David memang saat itu diminta mencari investor untuk salah satu proyek perusahaan A tempatnya bekerja.

BACA JUGA :   Dirjen KI Turun Tangan Dalam Polemik Warkop DKI dan Warkopi

David kemudian mengenalkan Lina Yunita kepada teman-temannya yang hendak menjalani proyek. Saat itu Lina Yunita setuju menjadi investor dan mengirimkan uang dengan dua kali transfer ke rekening perusahaan A.

Menurut Lina Yunita, David NOAH sudah menjanjikan uang tersebut akan dikembalikan berikut keuntungannya dalam kurun waktu enam bulan. Namun, hingga kini uang yang dijanjikan oleh David NOAH tidak kunjung dipenuhi. (*)

Sumber:Dtc