IKLAN YARA

Mengaku Tidak Terima Surat Pemeriksaan, David NOAH Enggan Hadir

oleh -78.489 views
Mengaku Tidak Terima Surat Pemeriksaan, David NOAH Enggan Hadir
David NOAH
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Musisi David NOAH dijadwalkan menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Jumat (20/8/2021).

David NOAH  dipanggil penyidik Polda Metro Jaya guna dimintai keterangannya terkait kasus dugaan penggelapan uang pelapor Lina Yunita sebesar Rp 1,15 Miliar.

Akan tetapi, David NOAH tidak terlihat di Polda Metro Jaya untuk memenuhi panggilan polisi terkait laporan dugaan penggelapan uang Rp 1,15 Miliar yang dibuat Lina Yunita.

Pihak David NOAH  mengaku tak menerima undangan dari polisi. 

“Sampai saat ini kami belum menerima surat undangan dimaksud,” kata Hendra P Sanjaya, kuasa hukum David Noah ketika dihubungi awak media, Jumat siang.

David NOAH didampingi kuasa hukumnya saat menggelar klarifikasi secara virtual, Jumat (13/8/2021).

Hendra menegaskan mantan suami Gracia Indri itu tidak akan datang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

“Ya (enggak hadir), karena memang belum ada surat undangannya,” ucapnya.

Hendra memastikan keyboardis grup band NOAH itu akan patuh terhadap pemanggilan polisi, jika memang nantinya menerima surat pemanggilan.

“Pastinya kami akan tetap kooperatif,” ujar Hendra P Sanjaya.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus memastikan pihaknya sudah mengirimkan surat pemanggilan kepada David Noah.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat jumpa pers di Mapolda Metro Jaya, Rabu (11/9/2021).

“Kami sudah kirimkan. Rencananya D (David) akan menjalani pemeriksaan jam 10 pagi bersama dua terlapor lainnya, YS dan EAS,” kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Kamis (19/8/2021).

Yusri Yunus berharap David Noah memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan atas laporan dugaan penggelapan uang Rp 1,15 Miliar dari Lina Yunita.

“Mudah-mudahan yang bersangkutan (David Noah) bisa datang,” ujar Yusri Yunus.

Diberitakan sebelumnya, Lina Yunita melaporkan David Noah ke Polda Metro Jaya, 5 Agustus 2021.

BACA JUGA :   Teror Bom Molotov Rumah Pejabat Kemenkumham Riau Belum Terungkap

Laporan Lina Yunita diterima petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Metro Jaya, dengan nomor LP/B/3761/VII/2021/SPKT Polda Metro Jaya.

Dalam laporan itu, Lina Yunita melaporkan dua orang atas nama David Kurnia Albert Dorfel (David Noah) dan Yudhi Sulistyono, yang dijerat dengan pasal 378 dan atau 372 KUHP. 

David Noah

Kaget Dilaporkan Rekan Bisnis

Pria bernama asli David Kurnia Albert ini awalnya mengaku tidak tahu dilaporkan ke polisi oleh Lina.

Saat bangun tidur, ia kaget bahwa namanya terdaftar di kantor polisi, diduga telah menggelapkan uang sebesar Rp 1,15 Miliar.

“Pasti syok ya, saya tahu pas bangun tidur. Meski begitu, saya akan lakukan yang terbaik dan sebisa mungkin balikin apa yang jadi tanggung jawab perusahaan, dengan uang saya sendiri,” jelasnya beberapa waktu lalu saat jumpa pers.

BACA JUGA :   Peringati Hari Lalulintas Ke 66, Kapolda Riau Beri Penghargaan Personel Berprestasi

Rekan satu band Ariel NOAH ini tak menyangka bahwa akhirnya, permasalahan ini sampai kepada ranah hukum.

“Kekecewaannya adalah sebagai manusia ya. Karena selama ini mencoba cari pembayaran ya ngepush perusahaan atau saya cari sendiri,” ungkapnya.

“Tapi ya udah engga apa-apa, saya pahami orang kan punya rasa kepercayaan sama saya. Ketika jadinya seperti ini, ya jalani,” sambungnya.

David NOAH berharap kasus dugaan penggelapan uang Rp 1,15 milik Lina Yunita tidak berakhir sampai putusan pengadilan dan berharap adanya perdamaian dengan adanya kesepakatan.

“Sampai saat ini masih mediasi dengan baik menunjukkan titik terang lah. Saya tau Lina juga bingung mau kejar pun itu kemana. Orang saya juga bingung. Ya mudah-mudahan bisa selesai dengan baik,” ujar David Noah. (*)

Source:Trb