IKLAN YARA

Peringatan HUT RI ke-76 “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh” Dilaksanakan Dengan Prokes Berjalan Sukses

oleh -105.489 views
Dengan Tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", Peringatan HUT RI ke-76 Dilaksanakan Dengan Prokes Berjalan Sukses
UPDATE CORONA

Lawang Kidul I Realitas – Peringatan upacara penurunan Bendera Merah Putih berlangsung khidmat, dengan semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke – 76, kita tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, dimasa pandemi covid-19, dengan tema ” Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh ” bersama kita bisa melawan Covid-19.

Hadir pada upacara penurunan Bendera Merah Putih, Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE, Kapolsek Lawang Kidul, IPTU. Marwan, SH, Danramil 404-05/Tanjung Enim, Kpt. Czi. Sujarwo, Ka. Puskesmas Tanjung Enim, Lurah dan Kepala Desa, Lembaga Adat Arifin saman, serta undangan lainnya pada Selasa, 17 Agustus 2021.

BACA JUGA :   Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center PERSIS, Kapolri Yakin Hasilkan SDM Berkualitas

Pada Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, Inspektur Upacara ( Irup ) Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE, Komandan Upacara Bripka. Wendi, Perwira Upacara Aipda. Dodi Lasmana, Ajudan Irup Aji Prasetyo dari SMK BA, Danton Paskibra M. Dana Oktabri dari SMK BA, pembawa baki Fani Ristatia Putri dari SMA BA, pengibar bendera Robert, Virzan, dan Citra dari SMK BA, Marchingband dari Porsiba Bukit Asam, Pembawa Acara Nova sekretaris Lurah Pasar Tanjung Enim.

BACA JUGA :   Restorasi Gambut Berjalan Baik Di Riau, BRGM RI Berikan Sosialisasi Rehabilitasi Mangrove

Dalam Upacara Penurunan Bendera Merah Putih berlangsung dengan khidmat, lancar, baik dan sempurna, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan ketat.

Saat awak media bincang-bincang dengan camat Lawang Kidul, mengatakan walaupun masih pandemi covid-19, tetap kita laksanakan upacara memperingati HUTRI Ke-76 dengan sederhana tapi khidmat, dan tidak mengurangi rasa nasionalisme bagi bangsa Indonesia, karena kita tidak bisa merayakan dalam rangka memeriahkan HUTRI Ke-76, semoga tahun depan pandemi Covid-19 segera berakhir

“Kepada petugas Paskibra, saya bangga, karena dalam pelaksanaan ini, pengibaran maupun penurunan Bendera sudah baik dan sempurna, dan terima kasih kepada semuanya atas dukungan dan bantuan, terutama kepada PT. Bukit Asam yang sudah mensupport kegiatan upacara peringatan HUTRI Ke – 76 di Kecamatan Lawang Kidul, sehingga upacara ini terlaksana dengan baik, dan sukses”, ucapnya.

BACA JUGA :   Kapolresta Pimpin Apel gelar Operasi Patuh lancang Kuning 2021 di Mako Polresta Pekanbaru

Ketika ditanya M. Dana Oktabri selaku Danton Paskibra, menuturkan terima kasih kepada kakak pelatih yang sudah memberikan banyak pelajaran, bimbingan serta petunjuk kepada kami, sehingga kami bisa melaksanakan tugas dengan baik. ( Umar )