IKLAN YARA

Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Barokah Desa Pulau Panggung Enim

oleh -77.489 views
Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Barokah Desa Pulau Panggung Enim
Peletakan Batu Pertama Masjid Al-Barokah Desa Pulau Panggung Enim
UPDATE CORONA

Tanjung Agung I Realitas – Desa pulau panggung dirikan masjid yang kedua dilokasi Jalan Lintas Batu Raja Desa Pulau Panggung Enim Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, yang dilakukan staff ahli gubernur sumatera selatan seusai acara sedekah dusun di Desa Pulau Panggung Enim, Rabu, 25 agustus 2021.

Seusai acara sedekah dusun, rombongan Gubernur Sumatera Selatan bersama rombongan Forkopimda Muara Enim, unsur Forkopimcat Tsnjung Agung, langsung menuju lokasi peletakan batu pertama Masjid ” AL – BAROKAH” dijalan lintas baturaja sumatera selatan Desa Pulau Panggung Enim.

Peletakan batu pertama Masjid Al- Barokah Desa Pulau Panggung Enim, dilakukan oleh Staff Ahli Gubernur Sumatera Selatan Bidang Kemasyarakatan dsn SDM, Drs. Nelson Firdaus, MM dilanjutkan, Kajari Muara Enim diwakili Kasubag, Santono, SH kemudian Ka. Kantor Kementerian Agama Muara Enim, H. Soleman, S. Ag, M. Pd, Kajari Muara Enim diwakili Kasubag Santono, SH, Camat Tanjung Agung Sahlan, Danramil 404-05, Kapolsek Tsnjung Agung, Ka. KUA Tanjung Agung, dan Kepala Desa Pulau Panggung Enim, Safri.

BACA JUGA :   Polda, Polresta Banda Aceh Dan IDI Aceh Gelar Gerai Vaksin Di Warkop

Sementara Staff Ahli Gubernur Sumatera Selatan Bidang Kemasyarakatan dan SDM Drs. Nelson Firdaus, MM menuturkan, kegiatan ini merupakan nilai positif bagi masyarakat sekitar pemukiman, sehingga pada saat kegiatan keagamaan tidak terlalu jauh untuk melakukan dalam beribadah sehingga dapat meningkatan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah Swt, tentunya ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA :   Keuchik Keude Blang Langgar Perbup Aceh Timur

Lanjutnya, hal hal positif selalu kita dukung dan sebagai hamba Allah yang beriman kita wajib mengajak umatnya untuk amar makruf nahi mungkar serta mensyukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita, tuturnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Muara Enim, Solehan, SAg, M. Pd juga menyampaikan “Tentunya dari Kementetian Agama sangat mendukung pelatakan batu pertama Madjid Al – Barokah Desa Pulau Panggung Enim sebagai sarana ibadah untuk menyemarakkan syiar agama, dan mari kita dukung kegiatan ini, baik moril atau tenaga dalam rangka meningkatkan pengamalan kita serta keimanan, kemudian diharapkan masyarakat dapat bersama-sama untuk membangun sehingga cepat selesai masjid Al – Barokah Desa Pulau Panggung Enim”, katanya.

BACA JUGA :   Tembakan Salvo Iringi Pemakaman Bharada Muhammad Kurniadi Sutio

Senada dengan ucapan Kepala Desa Pulau Panggung Enim, Safri bahwa masjid yang baru dibangun ini merupakan masjid keduadi Desa ini, uang berdiri diatas tanah seluas 600 M2 dengan ukuran 21 m x 20 m, sehingga masjid Al – Barokah ini dapat selesai pada tahun 2022.

Kemudian ucapnya, “Tanah ini merupakan wakaf saya pribadi, untuk digunakan masyarakat sekitar pada khususnya, umat muslim pada umimnya, apalagi saat bulan Ramahan nanti, tentu masyarakat sangat mudah untuk mendatangi masjid ini, semoga masjid ini akan menjadi barokah untuk semua, sesuai dengan pemberian nama masjid itu sendiri”, ungkapnya. ( Umar )