IKLAN YARA

Panen Hujatan, Kartika Putri Akhirnya Beri Tanggapan Terkait Penangkapan Richard Lee

oleh -67.489 views
Panen Hujatan, Kartika Putri Akhirnya Beri Tanggapan Terkait Penangkapan Richard Lee
UPDATE CORONA

Jakarta I Realitas – Ketika dr Richard Lee dijemput dan ditangkap oleh Polda Metro Jaya, sosok Kartika Putri jadi sorotan terkait penangkapan paksa atas dr Richard Lee. Awalnya, Richard Lee diduga ditangkap karena laporan Kartika Putri.

Diketahui, Kartika Putri melaporkan dr Richard Lee atas dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Sampai saat ini kasus itu masih dalam tahap penyidikan.

Sampai akhirnya pada Rabu (11/8) dijemput dan ditangkap di kediamannya di Palembang, Sumatera Selatan. Setelah Richard Lee ditangkap, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan alasan sang dokter ditangkap.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap 15 Orang di Lamongan Dalam Kasus Narkoba, 2 Residivis

Meski masih ada kaitannya dengan laporan Kartika Putri, akan tetapi penangkapan serta status Richard Lee menjadi tersangka bukan karena kasus tersebut. Ternyata Richard Lee digelandang ke Polda Metro Jaya karena kesalahannya sendiri.

Dokter Richard Lee diduga melakukan ilegal akses dan penghilangan barang bukti dari akun Instagramnya sendiri yang sudah disita polisi. Akun Instagram Richard Lee menjadi barang bukti dalam kasus laporan Kartika Putri.

BACA JUGA :   Polisi Ungkap Kasus Penyadapan ATM Sebanyak Rp 17 Miliar

Mendengar penjelasan Kombes Pol Yusri Yunus, Kartika Putri memberikan tanggapan soal penangkapan dr Richard Lee.

Tabayyun dulu yuk semua.. jangan mudah termakan hoax Sukses dan sehat selalu @poldametrojaya @siberpoldametrojaya Terimakasih klarifikasinya Bapak Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus, Bapak Kombes. Pol. Auliansyah Lubis, S.I.K.,M.H , Bapak AKP Rovan Richard Mahenu, Bpk AKP Charles dan Tim,” tulis Kartika Putri dalam akun Instagramnya disertai dengan video penjelasan Kombes Pol Yusri Yunus.

Bersama @polisi_indonesia Tegakkan Kebenaran dan Keadilan dengan sejujur jujurnya… Bismillah Amanah,” sambungnya.

Kartika Putri juga meminta netizen untuk tidak asal menghujat. Dokter Richard Lee ditangkap dan jadi tersangka karena kesalahannya sendiri.

Yuk simak yang jelas.. Fakta dan kebenarannya Nggak boleh main hate speech aja ah.. Dosa dan ga baik.. (malu sendiri nantinya),” tulis Kartika Putri. (*)

Sumber: Dtc