IKLAN YARA

Ketua YLBH Iskandar Muda Aceh : LSM Kerap Jalankan Fungsi Sosial, LOPMMI Disinyalir Hanya Mengeruk Keuntungan Pribadi

oleh -103.489 views
Ketua YLBH Iskandar Muda Aceh : LSM Kerap Jalankan Fungsi Sosial, LOPMMI Disinyalir Hanya Mengeruk Keuntungan Pribadi
Ketua YLBH Iskandar Muda Aceh Muhammad Nazar, SH,
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Ketua Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Iskandar Muda Aceh (YLBH- Iskandar Muda Aceh) Muhammad Nazar, SH, menyebutkan berbeda dengan beberapa LSM yang ada di Aceh, keberadaan lembaga yang bernama LOPMMI┬áini disinyalir hanya mengeruk keuntungan dari dana desa saja, tidak ada pejabat Pemko Langsa yang menghambat kegiatan yang tidak mendapatkan keuntungan untuk masyarakat.

Sepertinya lembaga ini hanya spesialis menggarap dana desa, terbukti beberapa waktu yang lalu mereka juga menggelar kegiatan yang sama juga dengan menggunakan dana desa dalam bentuk bimtek yang juga digelar di Banda Aceh, ujar Muhammad Nazar, SH, kepada sejumlah Wartawan di Langsa Rabu (11/8/2021).

BACA JUGA :   Musnahkan Shabu 13 Kg, Kapolresta Ajak Semua Pihak Fight to Drugs

Lebih lanjut Nazar menyebutkan kali ini mereka kembali menggelar kegiatan yang sama masih menggunakan dana desa, ujar Alumi Fakultas Hukum Unsam.

BACA JUGA :   Petugas Vakdinator Sudah Bekerja Sesuai Dengan SOP

Sebelumnya tidak pernah terdengar mereka melakukan kegiatan sosial sebagai fungsi pokok sebuah LSM, ujar nya.

Olehkarenanya kuat dugaan bahwa lembaga ini tidaklah sama dengan LSM, namun seperti lembaga yang kiranya sengaja dibentuk sebagai legalitas untuk dapat mengelola anggaran desa yang semestinya dapat digunakan dan dimanfaatkan lebih besar bagi kepentingan masyarakat dan pembangunan insfrastruktur gampong, dan dugaan kita ada pihak pihak pejabat di Pemko Langsa ikut bermain, tutup Nazar. (yd/rw)

BACA JUGA :   Di Aceh Tamiang, Kapolda Aceh Tinjau Gerai Vaksinasi di Pendopo Bupati