IKLAN YARA

Direktur RSU CND Beri Kado Istimewa Untuk Empat Bayi Lahir 17 Agustus

oleh -68.489 views
Direktur RSU CND Beri Kado Istimewa Untuk Empat Bayi Lahir 17 Agustus
Direktur RSU CND Langsa, dr Yusuf MM, saat memberikan kado istimewa kepada empat bayi yang lahiran tepat pada tanggal 17 Agustus 2021 saat perayaan HUT Ke-76 RI, Selasa (17/08/2021) Mediarealitas.com/Rapian
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Direktur Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Nyak Dhien (CND) Langsa, dr Yusuf MM, memberikan bingkisan kado istimewa kepada empat bayi yang lahir tepat pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), Selasa (17/08/2021).

Menurut, Yusuf, pemberian kado kepada empat bayi yang lahiran di RSU CND pada hari ini merupakan moment yang sangat berarti dan langka.

“Kami berikan kado istimewa ini sebagai bentuk apresiasi perjuangan bagi sang ibu yang telah melahirkan sebuah hatinya tepat pada HUT ke-76 RI,” ucap Yusuf.

Disamping itu juga, dirinya merasa terharu bercampur gembira atas kelahiran empat bayi pada perayaan HUT ke-76 RI tersebut.

BACA JUGA :   Ditpamobvit Polda Aceh Gelar Vaksinasi Massal dan Bagi Ratusan Bansos

“Semoga anak-anak yang lahir ini menjadi tongak sejarah dan kelak berarti bagi Nusa bangsa serta agama Islam,” tukas dr Yusuf.

Sementara itu bayi yang lahir pertama bertepatan HUT ke-76 RI, yakni dari pasangan Dea Faradika dan Ferdiansyah Reza, berjenis kelamin perempuan yang diberi nama Delisa Zara Rasuna, lahir sekitar 09.30 Wib, tepat 17 Agustus 2021 dengan proses kelahiran melalui operasi cesar.

Pasangan ini tercatat sebagai warga Langsa di Jalan Iskandar Sani, Dusun II, Gampong Meutia, Kec. Langsa Kota.

“Alhamdulillah proses persalinan berjalan lancar serta moment yang amat terindah bisa melahirkan pada hari kemerdekaan,” ungkap Dea.

BACA JUGA :   2 DPO Teroris Poso Berhasil Ditangkap Satu Ali Kalora Tewas di Tembak

Sedangkan pada proses kelahiran bayi yang kedua sekitar pukul 10.40 Wib dari pasangan Salbiah dan Epi Yandi, warga Dusun Trieng Gadeng, Kec. Manyak Payed, Kab. Aceh Tamiang.

Proses melahirkan bayi perempuan dengan dibantu oleh para dokter lewat operasi Cesar juga pada 17 Agustus 2021 dan hingga kini belum memberikan penambalan nama bagi sibuah hatinya.

“Insya Allah dalam waktu dekat kita akan beri nama yang indah yang kelak nantinya menjadi anak yang Sholehah,” paparnya.

Selanjutnya, bayi yang lahir pada pase yang ketiga di RSU CND yakni dari pasangan Putri Hayatul Rahmi dan Sugianto, warga Dusun Cinta Damai, Matang Ara Jawa, Kec. Manyak Payed, Kab. Aceh Tamiang.

BACA JUGA :   Alumni AKABRI 98 Gelar Vaksinasi, Winardy: Masyarakat yang Belum Vaksin Silakan Datang

Bayi yang lahir berjenis kelamin laki laki sekitar 10.05 Wib juga melalui operasi Cesar berkat bantuan para medis.

Kemudian bayi yang terakhir lahir sekitar 10.20 Wib, bernama Muhammad Azka Alfarizki S, dari pasangan Khairunnisak SPd.I dan Rahmat Surya S. M.Pd warga Dusun Bale Krueng, Gampong Teungoh, Kec. Langsa Kota.

“Syukur Alhamdulilah bisa melahirkan anak saya meski melalui operasi Cesar yang berjalan lancar atas bantuan dokter di RSU CND Langsa, semoga kelahiran sang bayi ini membawa berkah bagi keluarga kami,” ucap Khairunnisak sembari tersenyum sumringah. (Rapian)