Dinkes Turuntangan Urus Rapid Antigen, Harga di Patok Murah

oleh -127.579 views
Dinkes Turuntangan Urus Rapid Antigen, Harga di Patok Murah
Penumpang menggunakan jasa ASDP dengan menggunakan repid murah. /dok mediarealitas.com

Rote Ndao I Realitas – Dinas Kesehatan kabupaten (Dinkes) Rote Ndao, Senin 9 Agustus 2021, turunkan tim dari puskesmas Eahun Kecamatan Rote Timur untuk melakukan rapid antigen kepada para penumpang yang menggunakan jasa kapal ASDP tujuan Rote Ke Kupang, mengantikan Klinik Swasta Uni care yang tidak ada Rekomendasi dari dinkes Rote Ndao.

Menurut Petugas Puskesmas Eahun Bagian Lab, Adi Banamtuan kepada wartawan media Ini mengatakan pihaknya, Selasa 9 Agustus 2021, melakukan rapid antigen kepada 76 warga yang menggunakan jasa ASDP, dengan harga per rapid antigen harganya seratus Ribu Rupiah.

Kepala Supervisor ASDP pantai Baru, Gabriel Da Silva mengakui hari ini pelaksanaan Rapid antigen dari Puskesmas Eahun, tujuannya agar para penguna jasa ASDP bisa terdeteksi pendemi corona, ini hasil koordinasi Polisi Pamong Praja dan Dinas Kesehatan.

BACA JUGA :   Setelah Dilaporkan Oleh YARA Langsa: Palsukan Dokumen Nasabah, Oknum Pegawai BSI Ditangkap Polres Aceh Timur

Kasat Pol PP,Kabupaten Rote Ndao,Johnni Saudale mengatakan dilaksanakan Rapid Antigen untuk memenuhi instruksi presiden terkait dengan pencegahan peningkatan Covid, sehingga perlu rapid agar bisa mengetahui kesehatan warga rote ndao yang keluar ke Kota Kupang, jika ditemukan ada gejala covid langsung dikarantina.

BACA JUGA :   Bea Cukai Langsa Gagalkan Penyelundupan Rokok Ilegal

Kepala satuan Polisi Air (Kasat Pol air), Iptu Yosef Suyitno Soloilur dalam kesempatan itu, meminta para warga yang menggunakan jasa ASDP untuk tertib menjaga protab kesehatan saat hendak melakukan perjalan, baik keluar dan masuk Kabupaten Rote Ndao. (Dance henukh)