IKLAN YARA

Danrem 074/Warastratama Bersama Walikota Surakarta Serahkan 16 Rumah Hasil Program RTLH

oleh -65.489 views
Danrem 074/Warastratama
UPDATE CORONA

Surakarta I Realitas – Danrem 074/Warastratama Bersama Walikota Surakarta Serahkan Sebanyak 16 rumah hasil program renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) diserahkan secara simbolis oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka bersama Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi di Balai Tawang Arum Komplek Balaikota Surakarta, Selasa (24/08/2021).

Penyerahan ditandai dengan pemberian kunci oleh Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi dengan didampingi Dandim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata S Aji kepada masing-masing pemilik rumah yang merupakan warga dari 5 Kecamatan di Kota Surakarta.

BACA JUGA :   Pasukan TNI Bersenjata Lengkap Kawal Pangdam I/BB di Jayapura

Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Deddy Suryadi menyampaikan bahwa program renovasi RTLH ini merupakan kerjasama Korem 074/Warastratama dengan Pemerintah Kota Surakarta dan Kodim 0735/Ska serta PT Shopee Indonesia untuk mewujudkan rumah yang layak huni bagi masyarakat kurang mampu di wilayah Kota Surakarta.

“Sekarang ini sudah tiga gelombang yang kita laksanakan, pertama ada 3 rumah tidak layak huni yang dibenahi, ditahap kedua ada 9 rumah, kemudian ditahap ketiga ini ada 16 rumah di 5 Kecamatan di Surakarta yang jadi sasaran pembenahan,” tegas Danrem.

“Sasarannya adalah rumah yang sudah dalam kondisi tidak layak seperti genting bocor, alas tanah hingga dinding yang rapuh, seperti yang kita sudah lihat tadi,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Jelang Purna Tugas Pangdam, Kodam XII/Tpr Gelar Farewell Menembak

“Saya berharap, dengan pembenahan rumah RTLH, warga dapat tinggal dengan kondisi yang nyaman dan menerapkan pola hidup sehat, sehingga berpengaruh kepada semangat kerja hingga bisa merubah ekonomi keluarga,” pungkas Kolonel Inf Deddy Suryadi.

Sementara itu Walikota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyampaikan bahwa di Kota Solo sudah ada program RTLH, tetapi belum bisa mencakup keseluruhan warga masyarakat yang kurang mampu di seluruh wilayah Kota Surakarta.

“Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI yang pada masa Pandemi Covid-19 ini, selain memastikan kota Solo tetap aman dan kondusif juga membantu penanganan Covid-19 serta masih bisa meluangkan waktu untuk membantu warga masyarakat merenovasi rumah yang tidak layak huni menjadi rumah Melati (Menjadi Layak Tinggal),” tuturnya.

“Dan kepada Warga Masyarakat penerima program RTLH ini, saya berharap semoga rumah yang baru ini lebih layak dan membawa keberkahan,” pungkas Walikota.

(Arda 72)