IKLAN YARA

Awas! Hati-Hati Penipuan Gaya Baru Modus Pesan Singkat

oleh -95.489 views
Awas! Hati-Hati Penipuan Gaya Baru Modus Pesan Singkat
UPDATE CORONA

SAMPIT | Realitas – Sekarang Anda perlu berhati-hati jika menerima pesan singkat, yang merupakan modus penipuan gaya baru untuk mencuri data penting anda.

Informasi ini diterima dari group WhatsApp Selasa, 31 Agustus 2021, yang meneruskan pesan dari Kominfo isinya Hati-Hati Penipuan Pesan Singkat, Jika menerima pesan singkat yang mengatasnamakan dari tim vaksin GSP.

Pesan itu menanyakan keluhan anda setelah di Vaksin, pesan tersebut meminta di isikan identitas anda seperti Nama, Alamat, Nama Ayah, Nama Ibu, Vaksin ke, Keluhan setelah di vaksin, dan Bagaimana keluhan saat ini.

Jika anda menerima pesan seperti itu, ini merupakan modus pencurian data, mohon untuk selalu waspada.

Ini pengalaman yang sudah di unggah melalui GROUP WhatsApp,”Baru saja, teman saya menerima telepon untuk menanyakan apakah dia telah di vaksinasi.

Jika dia sudah di vaksin, tekan 1. Jika dia belum di vaksinasi, tekan 2. Akibatnya, dia menekan 1. Ponsel diblokir, dan informasi PayMe dan perbankan online yang sering di gunakan nya ditransfer.”

Demikian semoga bermanfaat dan menjadi pengetahuan bersama, dan diminta untuk disebarkan, agar terhindar dari modus penipuan gaya baru ini.

Menurut Pengecara Riduansyah, S.H., bahwa,”Pesan WhatsApp tersebut cukup bermanfaat bagi publik, meskipun hal itu benar atau tidak yang pasti itu cukup bermanfaat bagi masyarakat luas, agar ekstra hati-hati,” ujar Riduansyah, Selasa (31/08/2021). [Misnato].