IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

IKLAN YARA

Puskesmas Tanjung Enim Gelar Vaksinasi Astrazenica

oleh -144.579 views
Puskesmas Tanjung Enim Gelar Vaksinasi Astrazenica

 GOOGLE NEWS

Tanjung Enim I Realitas – Puskesmas Tanjung Enim Gelar Vaksinasi Astrazenica, dalam kegiatan tersebut hadir selain kepala puskesmas juga camat lawang kidul serta kapolsek lawang kidul, Senin (30/08/2021).

Dalam pantauan awak media di Puskesmas Tanjung Enim akan dilaksanakan vaksin astrazenica yang lebih dari vaksin cynovac dalam kekebalan tubuh, demikian yang disampaikan Kepala Puskesmas Tanjung Enim Ahamad Gani, SKM dan selama 3 hari akan dilaksanakan tanggal (31/08/21 – 02/09/21).

Setiap hari sasaran kita 150 vaksin, untuk hari Kamis akan dilaksanakan khusus tenaga kesehatan sebanyak 60 vaksin, vaksin astrazenica akan diberikan kepada orang dewasa usia 30 keatas, setelah di vaksin akan berdampak, sehingga tubuh kita bisa menjadi, panas dingin, karena vaksin ini lebih tinggi dari pada vaksin cynovac, untuk berikutnya atau vaksin kedua setelah 30 bulan kemudian, katanya.

BACA JUGA :   171 Penerima Manfaat Desa Lingga, Terima BLT DD

Sementara dr. Hj. Lia Aryani juga menyampaikan sebelum dimulai kegiatan vaksin Astrazenica lebih dahsyat kekebalan nya, dari 100 orang yang di suntikan bisa 70 orang yang kekebalan nya cukup bagus, 70 % lebih baik dari vaksin cynovac, lanjutnya vsksin astrazenica diambil dari vaksin hewan bukan dari vaksin covid, setelah didalam tubuh kita vaksin ini busa melawan covid, karena bisa mendeteksi vaksin Covid-19.

BACA JUGA :   Koordinasi Penggurus Harian DPD Partai Golkar Gelar Rapat Se - Kabupaten Muara Enim

Kemudian juga, vaksin ini tidak boleh di suntik kan kepada orang yang memiliki riwayat penyakit komurdiv (orang yang mempunyai penyakit darah tinggi, deabetes dll) dan juga orang yang alergi terhadap vaksin lain atau pada vaksin pertama, jika demikian tidak bisa kita vaksin, untuk vaksin tidak bisa dilanjutkan untuk vaksin kedua, karena dampaknya lebih tinggi, ucapnya.

BACA JUGA :   Marga Ayek Hening (Tanjung Enim) Berdasarkan Prasasti Tanduk Kerbau Berasal dari Majapahit

Senada dengan camat lawang kidul, Andrille Martin, SE juga menuturkan, vaksin astrazenica akan berdampak secara dinamika, ada lemas, panas dingin, dan juga pegal-pegal jika masyarakat yang akan di vaksin, bagi yang belum sarapan, agar makan dulu, sehingga pada waktu di vaksin ada tenaga dan tidak boleh stress, kita enjoy saja dan tenang, tuturnya. (M Umar)