IKLAN YARA

Akibat Cuaca Buruk, KMP Teluk Singkil Nyaris Tenggelam

oleh -42.489 views
Akibat Cuaca Buruk, KMP Teluk Singkil Nyaris Tenggelam
KMP Teluk Singkil di Pelabuhan Sinabang, Kabupaten Simeulue, Aceh. (ANTARA/Ade Irwansah)
UPDATE CORONA

Simeulue I Realitas – Akibat Cuaca Buruk, Kapal Motor Penumpang (KMP) Teluk Singkil yang berlayar dari Pulau Sumatra menuju Pulau Simeulue, Aceh, nyaris tenggelam.

Kepala Dinas Perhubungan Simeulue Muliawan Rohas di Simeulue, Minggu, (15/8/2021) mengatakan kerjadian terjadi Minggu (15/8) pukul 05.10 WIB. Saat itu, menjelang kapal masuk Pelabuhan Sinabang, Simeulue.

BACA JUGA :   Kapolres Cirebon Kota : Vaksinasi Merdeka Digelar, Antusias Masyarakat Cukup Baik

“Akibat cuaca buruk, KMP Teluk Singkil mengalami kemiringan ke kanan. Sebagian muatan kapal turut bergeser ke kanan. Tali pengaman kendearaan di kapal putus,” kata Muliawan Rohas

BACA JUGA :   Peresmian Gudang TN, Pertama Kali dan Peduli Terhadap Anak Yatim Piatu

Insiden tersebut cepat diantisipasi dengan membuang sebagian muatan kapal, sehingga kapal kembali normal dan tiba dengan selamat di pelabuhan, kata Muliawan Rohas.

Bupati Simeulue Erli Hasim mengatakan dengan terjadinya musibah tersebut, untuk sementara waktu KMP Teluk Singkil diistirahatkan berlayar. Serta dilakukan perbaikan apabila ada kerusakan.

BACA JUGA :   Festival Meurah Silu Di Kota Langsa Terapkan Prokes

“Sementara waktu Kapal diistirahatkan dan dilakukan perbaikan, baru berlayar jika kapal sudah kembali normal,” kata Erli Hasim. (*)

Sumber : ant