IKLAN YARA

2 Ruko di Lamreung Aceh Besar Hangus Dilalap si Jago Merah

oleh -72.489 views
2 Ruko di Lamreung Aceh Besar Hangus Dilalap si Jago Merah
Tim pemadam kebakaran sedang melakukan upaya pendinginan kebakaran ruko, di Lamreung, Aceh Besar, Senin (2/8/2021) (ANTARA/HO/Humas BPBD Aceh Besar)
UPDATE CORONA

Banda Aceh I Realitas – 2 Ruko di Gampong (Desa) Lamreung Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar hangus terbakar, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, hanya saja 10 orang harus mengungsi.

Kepala BPBD Aceh Besar melalui petugas Pusdalops Maswani, di Aceh Besar, Senin (1/8/2021) mengatakan bahwa peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 09.20 WIB pagi tadi, tepatnya di kawasan komplek damai Lestari Gampong Lamreung.

BACA JUGA :   Tim SAR Evakuasi Jenazah Korban Tenggelam di Pantai Penyu

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, hanya saja 10 orang dari satu KK atas nama Anwar Afan (54) harus mengungsi ke rumah kontrakan di gampong tersebut,” ujar Maswani.

Maswani menyampaikan, kebakaran itu terjadi diduga karena korsleting arus listrik, namun belum dapat dipastikan dan sedang dalam penyelidikan pihak berwajib.

BACA JUGA :   Hujan Lebat Genangi Alun-Alun Kota Langsa

Maswani mengatakan, dalam upaya memadamkan kebakaran tersebut pihaknya mengerahkan empat unit armada pemadam kebakaran, termasuk bantuan satu armada pemadam DPKP Kota Banda Aceh dengan dukungan 20 personel pemadam.

BACA JUGA :   Lima Remaja Terbawa Arus Pantai Penyu Aceh Besar, Satu Orang Hilang

“Upaya pemadaman baru selesai dilakukan oleh petugas sekitar satu jam lebih atau pada pukul 10.31 WIB,” ujarnya.

Terkait kebakaran tersebut, BPBD Aceh besar juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial Aceh besar untuk dilakukan penanganan bantuan masa panik kepada korban yang tertimpa musibah tersebut. (*)

Sumber : ant