IKLAN YARA

10 Warga Terjaring Operasi Yustisi Jalani Tes Swab Antigen

oleh -70.489 views
10 Warga Terjaring Operasi Yustisi Jalani Tes Swab Antigen
Tim operasi yustisi saat melakukan penyekatan pintu masuk Kota Langsa dan melakukan sweb antigen terhadap 10 warga, Kamis (19/08/2021).
UPDATE CORONA

Langsa | Realitas – Sebanyak 10 warga yang melintasi Pos Tugu Langsa terjaring dalam operasi Yustisi, hal ini dikarenakan Kota Langsa berstatus zona merah dan dilakukan penyekatan masyarakat luar masuk ke Kota Langsa, Kamis (19/08/2021).

“Hari ini ada 10 orang yang dilakukan tes swab antigen dan hasilnya semua negatif,” ujar Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro melalui Kabag Ops, Kompol Dheny Firmandika saat memimpin operasi yustisi.

BACA JUGA :   Pembakaran Mobil Pimred Media Realitas Adalah Teror Terhadap Dunia PERS Di Aceh

Menurutnya, setelah ditetapkannya Kota Langsa sebagai zona merah Covid 19, Tim Yustisi Pemerintah Kota Langsa melakukan penyekatan di Pos Tugu Langsa serta tes swab antigen kepada masyarakat yang masuk ke daerah ini.

Dimana operasi yustisi ini dibagi menjadi dua tim, sekitar pukul 10.35 Wib, Tim Operasi Yustisi A, yang ia pimpin melakukan patroli dan himbauan kepada warung kopi dan cafe serta swalayan untuk mematuhi protokol kesehatan dan disiplin memakai masker.

BACA JUGA :   Safaruddin Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa

Sedangkan, Tim Operasi Yustisi B, yang dipimpin Kasat Lantas Polres Langsa, AKP Hendra Marlan, melakukan penyekatan di Pos tugu Kota langsa dan melaksanakan pembagian masker serta tes Swab atigen kepada masyarakat yang masuk ke Kota Langsa.

Dikatakan, Dheny, tim Yustisi Pemerintah Kota Langsa terus melakukan penertiban terhadap masyarakat Kota Langsa untuk selalu menggunakan masker sesuai dengan Peraturan Walikota Langsa Nomor: 31 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

BACA JUGA :   Kakek di Deli Serdang Rudapaksa Bocah 8 Tahun

“Ini kami lakukan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kota Langsa serta pada warga tetap mematuhi 3M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dengan air bersih dan Menjaga jarak,” pinta Dheny. (Rapian)