IKLAN YARA

YARA Langsa Minta Kakanwil Kemenag Aceh Batalkan SK Mutasi Sejumlah Kepala Sekolah di Langsa

oleh -290.489 views
YARA Langsa Minta Kakanwil Kemenag Aceh Batalkan SK Mutasi Sejumlah Kepala Sekolah di Langsa
Ketua YARA Langsa, H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn,
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Kakanwil Kemenag Aceh Diminta Batalkan SK Yang sudah di keluarkan kepada sejumlah kepala sekolah MIN, MTSN, Dan kepala MAN di Kota Langsa.

Ketua Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) perwakilan Kota Langsa, H A Muthallib Ibr, SE,.SH,.M.Si,.M.Kn, mensinyalir SK mutasi beberapa kepala sekolah, diduga punya kepentingan Kakan Kemenag kota Langsa dan kita duga usulan tersebut bodong dan kepala Kakan Kemenag sudah berbohong kepada bawahanya dan atasannya Kakanwil Kemenag Aceh.

Seharusnya Kakan Kemenag kota Langsa sebelum melakukan mutasi harus melakukan pembinaan atau memanggil semua pihak sebelum melakukan mutasi artinya semua kepala sekolah sebulum mutasi itu di lakukan, harus di panggil, ujar H Thallib kepada sejumlah Wartawan Jum’at (16/7/2021) pagi.

BACA JUGA :   M Nasir Djamil Anggota Komisi III DPR RI : Minta Polda Aceh Tangkap Pelaku Pembakaran Mobil Ketua YARA Langsa

Lebih lanjut dikatakan nya kita sudah mendapat masukan dari beberapa kepala sekolah yang sudah di copot dari jabatan kepala sekolah sudah menjadi guru biasa aneh lagi kepalan MAN 2 Langsa menjadi guru biasa di MIN ini mutasi yang sangat luar biasa, uja H Thallib Dosen Fakultas Hukum Unsam.

BACA JUGA :   Hempang Virus Varian Omicron, Terapkan Prokes dan Vaksin

Para kepala sekolah yang di copot dari kepala sekolah yang kita duga SK bodong yang di usulkan ke Kakanwil Aceh para korban itu silahkan tempuh jalur hukum atau PTUN Kepala Kakan Kemenag yang kita duga usulan itu tidak sesui dengan prosudur, sebut nya lagi yang juga mantan Wakil Ketua PWI Aceh.

BACA JUGA :   Aceh Singkil Genjot Capaian Vaksin PNS di Razia

Kita tegaskan lagi pihak Kakanwil Kemenag Aceh agar segera tinjau kembali sejumlah jabatan kepala sekolah yang baru saja di mutasi di jajaran Kemenag Langsa agar diteliti ulang ada dugaan kita di jabatan kepala Sekolah yang baru banyak terlibat KKN, atau kepentingan oknum oknum tertentu, tutup H Thallib. (Rahmad Wahyudi)