IKLAN YARA

Pesona Kota Langsa, Kota Mungil di Pinggiran Aceh

oleh -303.489 views
Balee Juang Kota Langsa
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Berada di lintas strategis Aceh-Sumatera, kota Langsa yang dipadati oleh mayoritas penduduk suku Aceh, Melayu, Jawa, Tionghoa, dan Batak, kian menjadi daya tarik tersendiri dalam dunia pariwisata di Aceh.

Lokasinya yang cenderung dekat dengan ibu kota Provinsi Sumatera Utara ini membuat Langsa menjadi sebuah kota kecil yang ramah terhadap para imigran.

Dengan ketentraman masyarakatnya yang hitrogen, kota mungil ini senantiasa menghibur para pengunjungnya dengan berbagai ikon objek pariwisata yang sangat khas dan berdasarkan Qanun Aceh.

Pengunjung dapat memanjakan diri dengan bersantai menikmati wisata alam maupun wisata kuliner tanpa perlu khawatir merogoh kocek.

Salah satu ikon favorit terbaik yang kota Langsa tawarkan kepada dunia adalah keindahan Hutan Lindung kota Langsa, Hutan Manggrove Langsa, Taman Bambu Runcing, Museum Kota Langsa, dan Lapangan Merdeka.

Kendati demikian, pengunjung tidak perlu khawatir akan terjebak kemacetan di kota yang terdiri dari 5 kecamatan ini karena meskipun ramai penduduk dan pengunjung, kota dengan syariat Islam ini tidak ramah dengan kemacetan.

Penulis : Thaliyah Mahasiswa IAIN Langsa Jurusan KPI Fakultas FUA