Percaya Diri, Brasil Tantang Peru di Semifinal Copa America

oleh -163.489 views
Percaya Diri, Brasil Tantang Peru di Semifinal Copa America

IDUL FITRI

MEDIAREALITAS.COM – Percaya Diri, Juara bertahan Copa America Brasil masih dianggap sebagai tim yang harus dikalahkan — lumayan untuk turnamen yang beberapa pemainnya bahkan tidak ingin ikut.

Sedikit yang berharap bahwa tag favorit akan berubah saat Brasil bersiap untuk semifinal Senin melawan Peru, tim yang diremukkan Seleção 4-0 dua minggu lalu di babak penyisihan grup.

Pemenang di Stadion Nilton Santos di Rio de Janeiro akan memainkan final Sabtu di Stadion Maracana yang bersejarah melawan Argentina atau Kolombia, yang dimainkan pada Selasa.

“Jelas kami difavoritkan untuk bermain di kandang, tetapi kami perlu tahu bagaimana menghadapinya,” kata gelandang Brasil Fred pada konferensi pers, Minggu. “Para pemain ingin memiliki pertandingan dalam hidup mereka melawan Brasil.

Yang terakhir (mengalahkan Chili 1-0 di perempat final) sangat sulit, tetapi yang berikutnya akan lebih sulit. Peru akan termotivasi, berusaha untuk menang, itu akan menjadi pertandingan dalam hidup mereka.”

Brasil dan Peru bermain di final Copa America 2019, dengan tuan rumah Brasil menang 3-1 di hadapan hampir 70.000 penggemar. Pertandingan Senin akan dimainkan tanpa penonton karena pandemi COVID-19.

Dua striker kunci tidak akan bermain di semifinal. Pemain Brazil Gabriel Jesus dan pemain Peru André Carrillo (melawan Paraguay) dikeluarkan dari lapangan pada perempat final. Everton dari Brasil, salah satu pencetak gol terbanyak di edisi Copa America 2019, dan veteran Christian Cueva akan menggantikan posisi mereka.

Brasil maju ke semifinal setelah berjuang keras menang dengan 10 orang untuk hampir semua babak kedua melawan Chili.

Peru pulih dari kekalahan 4-0 melawan tuan rumah dengan mengalahkan Kolombia dan Venezuela dan mengamankan hasil imbang dengan Ekuador. Itu mencapai semifinal melalui adu penalti setelah bermain imbang 3-3 dengan Paraguay.

“Kami akan memiliki kesempatan untuk menghadapi Brasil dan memperbaiki semua hal yang salah di pertandingan pertama,” kata pelatih Peru Ricardo Gareca. “Brasil terus menjadi tim yang sangat kuat, Brasil ini sangat bagus. Tim kami juga meningkat.”

Alex Sandro, Neymar, verton Ribeiro dan Richarlison mencetak gol untuk Brasil melawan Peru.

Peru akan mencari striker Gianluca Lapadula, menggantikan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paolo Guerrero yang absen di turnamen karena cedera lutut.

Brasil akan sekali lagi mengandalkan Neymar, pemain terbaiknya di turnamen sejauh ini, yang menyelesaikan pertandingan melawan Chili dalam kondisi kelelahan, bersama dengan banyak rekan satu timnya.

Sumber : AP

UPDATE CORONA