IKLAN YARA

Mobil Tanki Tanpa Merek Isi BBM Ilegal Kembali Bongkar Muatan di PPSB

oleh -247.489 views
Mobil Tanki Tanpa Merek Isi BBM Ilegal Kembali Bongkar Muatan di PPSB
UPDATE CORONA

Belawan I Realitas – Mobil tangki tanpa merek dengan nomor plat BK 86xx CB bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar ilegal kembali membongkar muatannya ke Gudang B 2 pada Jumat, (23/07/2021) pukul 14.00 Wib di Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan (PPSB) Jalan Gabion, Kelurahan Bagan Deli, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan.

Hal ini untuk kesekian kalinya terjadi dan dilakukan oleh para mafia pemasok minyak ilegal, walaupun areal Pelabuhan Perikanan telah memiliki Agen Penyalur Minyak Solar (APMS), tapi hingga kini tidak ada tindakan dari aparat penegak hukum seperti Polisi.

BACA JUGA :   Polisi Gagalkan Penyelundupan Sabu Yang di Bungkus Dalam mi instant

“Mobil tangki BK 86xx CB bermuatan BBM jenis solar sering keluar masuk ke Gudang B 2 kawasan Gabion ini untuk membongkar muatannya dan mobil tersebut selalu membongkar muatannya ke gudang-gudang lainnya tetapi asal usul mobil tersebut beserta muatannya berasal dari mana tidak diketahui, yang pastinya bukan mobil tanki serta minyak dari APMS”, ucap Andi (40) warga Belawan yang bekerja sebagai buruh serabutan di Gabion.

BACA JUGA :   Abu Alex Minta Usman Abdullah, Laporkan Janda Yang Mengaku Pernah Tidur di Pendopo Ke Polisi

“Pihak PPSB dan aparat Kepolisian sepertinya tidak bisa berbuat apa-apa dan kalau hal ini dilakukan pembiaran terus, untuk apa ada mereka serta APMS yang berdiri tegak di areal Pelabuhan Perikanan”, Lanjutnya.

Pada periode ini harga BBM Pertamina 2021 tidak mengalami perubahan namun, untuk wilayah Sumatera Utara harga bbm naik lantaran adanya perubahan kebijakan PBBKB pemerintah daerah Provinsi Sumatera Utara dari sebelumnya 5% menjadi 7,5% sehingga harga Solar Non-Subsidi Rp 9.600,-.

BACA JUGA :   Investasi Bodong Berkedok Arisan Grup WhatsApp di Makassar Terungkap

“Para mafia minyak bisa jual minyak industri seharga Rp 6.500,- ke pihak pengusaha kapal ikan minyaknya darimana ? dan kalau petugas penegak hukum bersama PT Pertamina serius untuk memberantasnya pasti terbongkar siapa otak pelaku serta asal minyak tersebut”, Tutupnya. (Win).