IKLAN YARA

Lapor Pak Wali Kota Langsa : Pekerjaan Pemasangan Paving Block di SMPN 6 Kota Langsa Terkesan Asal Jadi

oleh -304.489 views
Lapor Pak Wali Kota Langsa : Pekerjaan Pemasangan Paving Block di SMPN 6 Kota Langsa Terkesan Asal Jadi
UPDATE CORONA

Langsa I Realitas – Lapor Pak Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah, SE, Pekerjaan penataan rehabilitasi halaman dan fasilitasi parkir lapangan upacara SMPN 6 Kota Langsa dengan pemasangan paving block, berada di Jalan – Perumnas Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro Pemko Langsa, Provinsi Aceh asal jadi.

Pasalnya, pada awal pemasangan paving block yang bersumber dari anggaran Otsus pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa pada awal pelaksanaanya diduga lahan dihalaman sekolah pada saat penimbunan tidak dilakukan pemadatan terlebih dahulu.

BACA JUGA :   H. Juanda Naim, Beri Penghargaan Untuk 4 Anak Didik MAN 1 Lampung Timur

Dari hasil pantauan Wartawan pada hari Jum’at (30/7/2021) di halaman Sekolah SMPN 6 Kota Langsa, dari kasat mata terlihat jelas pemasangannya tidak rata serta bergelombang, terkesan dikerjakan asal jadi dan diduga tidak adanya pengawasan dari Dinas Pendidikan dan konsultan pekerjaan.

Lapor Pak Wali Kota Langsa : Pekerjaan Pemasangan Paving Block di SMPN 6 Kota Langsa Terkesan Asal Jadi

Kepala Sekolah SMPN 6 Kota Langsa, Tgk, Musa saat di temui awak media di sekolahnya menyebutkan, dalam pekerjaan proyek Penataan Rehabilitasi Halaman dan fasilitasi parkir lapangan upacara SMPN 6 Langsa pemasangan paving block tersebut, Kontraktornya Sahril warga Gampong Alue Beurawe Langsa Kota, ujar Tgk Musa.

BACA JUGA :   Muhammad Kurniadi Gugur Ditembak KKB Jenazah Dimakamkan di Aceh

Sementara itu, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Langsa Dra Ratna Dewi menjabat Sekretaris, ketika dihubungi oleh media ini melalui telepon seluler membenarkan pekerjaan proyek tersebut yang mengerjakan Sahril, ujar nya

Sahril kontraktor pelaksana proyek tersebut pada saat dikonfirmasi melalui handphone WhatsApp membenarkan dalam pemasangan paving block tidak rata serta bergelombang, dan mengenai tanah timbun yang tidak dilakukan pemadatan, ujarnya.

Sebenarnya tanah timbun tersebut tidak ada dalam RAB. Karena halaman sekolah pada saat turun hujan banjir, terpaksa harus kita timbun,” kata Sahril.

BACA JUGA :   Main Hujan-hujanan, Bocah Tiga Tahun Hanyut di Selokan

Menurut, informasi yang terdapat di papan plang nama proyek nama paket. Penataan Rehabilitasi Halaman dan fasilitasi parkir lapangan upacara SMPN 6. Nomor Kontrak. 05/SPK/PPK-DISDIK/DOKA-FISIK 2021. Nilai Kontrak. Rp 492.000.000 juta. Perencana. CV. TECHNOTEAM CONSULTANT. Pelaksana. CV. EAL GOLDEN. Pengawas. CV. ARCHETICS CONSULTANT. Sumber Dana – OTSUS. (DN/Red)