IKLAN YARA

CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid Berqurban Untuk Warga Kalteng

oleh -116.489 views
CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid Berqurban Untuk Warga Kalteng
UPDATE CORONA

Palangka Raya | Realitas – CEO Klinik Bisnis, Berkurban merupakan wujud syukur kepada Allah SWT, dengan menyisihkan harta dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui daging qurban, Rabu (21/07/2021).

Informasi yang berhasil diperoleh wartawan ini bahwa Tim klinik bisnis melakukan pembagian daging qurban kepada masyarakat yang membutuhkan di kota Palangka Raya.

Terkhusus kepada pejuang-pejuang ekonomi tangguh kota Palangka Raya. Sehari sebelumnya, tepatnya senin (19/07/2021) tim terlebih dahulu melakukan survei untuk pembelian sapi yang akan diqurbankan.

“Qurban kali ini merupakan kurban pertama yang dilakukan oleh Klinik bisnis di tahun pertama berdiri dan merupakan permintaan langsung dari CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid,” ungkap Muhammad Asary selaku Koordinator Klinik Bisnis.

Selain itu Meliyanti mengatakan,“Penyembelihan daging qurban dilakukan atas bantuan dari lembaga Nurul Fikri yang dilaksanakan di Jalan G. Obos X, Kota Palangka Raya pada Rabu pagi, (21/07/2021).

BACA JUGA :   Restorasi Gambut Berjalan Baik Di Riau, BRGM RI Berikan Sosialisasi Rehabilitasi Mangrove

Setelah penyembelihan dan pemotongan daging qurban selesai tim langsung bergegas membagikan kepada para pedagang pinggir jalan.

Berbeda dari yang lain, pembagian daging qurban kali ini tidak menggunakan kupon untuk menghindari terjadinya kerumunan. Sehingga alternatif yang dilakukan adalah kita bagikan secara langsung kepada para pejuang ekonomi tangguh yang ada di pinggir jalan,” pungkas Asary

“Dalam pembagian qurban ini klinik bisnis dibantu oleh beberapa organisasi kepemudaan yaitu Hima Kobar, BEM Fakultas Hukum UPR, DPM UPR, dan Happinas (Himpunan Pemuda-Pemudi Nias),” jelas Revor, sekretaris Klinik Bisnis yang juga merupakan Dosen FISIP UPR ini.

BACA JUGA :   Kapolresta Pimpin Apel gelar Operasi Patuh lancang Kuning 2021 di Mako Polresta Pekanbaru

Saat melakukan pembagian ia mengatakan,“Walaupun masih dalam suasana lebaran masih banyak para pejuang ekonomi tangguh yang berjualan,” ucapnya.

Sehingga sesuai dengan tujuan kegiatan ini yaitu sebagai upaya mendorong semangat para pejuang ekonomi tangguh yang ada di Kota Palangka Raya.

“Saya doakan untuk para pejuang ekonomi tangguh agar selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam berjualan, selain itu gunakanlah kesempatan idul Adha kali ini untuk berbagi dengan saudara kita yang membutuhkan,” lanjut Asary.

CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid juga mengharapkan dengan adanya bantuan daging qurban ini masyarakat dapat terbantu dan dapat menikmati daging sapi di hari Raya Idul Adha kali ini dengan rasa syukur kepada Allah SWT.

Terutama kepada masyarakat sedang mengalami kesulitan ekonomi karena terdampak adanya pandemi covid-19 yang sampai saat ini tak kunjung berakhir, dan semoga tahun depan kita bisa berbagi lebih banyak lagi dibandingkan tahun ini.

BACA JUGA :   Jokowi Salurkan 20 Ton Jagung Kepada Peternak di Blitar

Kegiatan ini juga merupakan kegiatan sosial keagamaan yang tim Klinik Bisnis lakukan.

Meskipun tidak semuanya personel tim klinik bisnis beragama Islam, namun sikap toleransi dalam membantu sesama dan atas dasar kemanusiaan selalu diimplementasikan pada setiap kegiatan yang dilakukan oleh Klinik Bisnis.

Terlepas perbedaan ras, agama, suku, adat istiadat dan budaya tidak menjadi halangan untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Karena bahagia rasanya apabila dapat melihat orang lain bahagia, salah satunya dengan adanya bantuan yang tim klinik bisnis berikan. (Misnato)