Ribuan Warga Langsa Sudah Divaksinasi

oleh -72.489 views
Ribuan
Tampak warga saat dilakukan suntik vaksin di sejumlah Puskesmas dalam wilayah Kota, Senin (07/06/2021) Rapian/Mediarealitas.com

IDUL FITRI

Langsa | Realiras – Ribuan warga Kota Langsa sudah mendapatkan Vaksinasi Sinovac yang berlangsung dua tahap sebagai upaya memutus mata rantai Covid 19 yang dilaksanakan seluruh Puskesmas dalam wilayah Kota Langsa, Senin (07/06/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Langsa, dr Herman, melalui Sekretaris Dinkes, Erizal SKM, menjelaskan bahwa proses vaksinasi secara massal sudah dua tahap dengan total 7.324 vaksin.

REALITAS TV

Adapun pelaksanaannya vaksin tersebar keseluruh Puskesmas dan beberapa Rumah Sakit yang ada di Kota Langsa.

BACA JUGA :   Ketua Pokdar Kamtibmas Wilayah Metro Jaya Terima Silaturahmi dari Polda Metro Jaya

Menurutnya, data yang diterima oleh Dinkes sampai dengan tanggal 6 Juni 2021 sebagai berikut yakni Puskesmas Langsa Baro 841 orang yang di vaksin, Puskesmas Langsa Kota 661 orang, Puskesmas Langsa Kota Lama 431 orang.

Lalu untuk Puskesmas Langsa Barat ada 881 orang yang sudah di vaksin, Puskesmas Langsa Timur ada 284 yang sudah di vaksin.

BACA JUGA :   Ini Pesan Kolonel I Gede Putra Yasa Sebelum Purna Tugas Sebagai Dandim Palangka Raya

Lanjut, Erizal, untuk di RSUD Langsa yang sudah di vaksin mencapai angka maksimal yakni 1.260 orang dan RS Cut Meutia ada 1.539 orang yang di vaksin, RS Cut Nyak Dhien 120 orang, RS UMMI hanya 10 orang dan Klinik Polkes IM 0902 sebanyak 1.297 orang yang sudah di vaksin.

BACA JUGA :   Bupati Merauke: Orang Asli Papua Tidak Ada Yang Ingin Merdeka

“Sejauh ini yang sudah di vaksin dengan total 7.324 warga yang sudah di vaksin dari mulai tahap pertama hingga kedua serta hingga saat ini belum ada kendala di lapangan,” jelasnya. (Rapian)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas