IKLAN YARA

Antisipasi Covid 19, Gampong Paya Bujok Teungoh Terapkan PPKM Berbasis Mikro

oleh -194.579 views
Antisipasi
Keuchik PB Teungoh, Ishak Ibrahim, saat membagikan masker dalam penerapan PPKM berbasis Mikro, Kamis (03/06/2021).

 GOOGLE NEWS

Langsa | Realiras – Antisipasi penyebaran Covid-19, Gampong (desa) Paya Bujok Teungoh, Kecamatan Langsa Barat, melaksanakan penerapan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro, Kamis (03/06/2021).

Keuchik Gampong Paya Bujok Teungoh, Ishak Ibrahim, mengatakan untuk mencegah atau memutus mata rantai penyebaran Covid-19, telah dibentuk posko penanganan Covid-19 tingkat gampong. Selain itu, hari ini kita juga menerapkan PPKM berbasis mikro.

BACA JUGA :   Lokan Badaruk Aceh Singkil Juara Satu Nominasi Makanan Tradisonal

Dikatakan, kegiatan ini dilakukan berdasarkan Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 3/2021 tentang PPKM berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan Covid-19 di tingkat Gampong, “katanya.

“Saya apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya penerapan 3M (menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan) dan PPKM terutama kepada tim relawan Covid-19 Gampong Paya Bujok Teungoh yang telah bekerja semenjak dinyatakan wabah Covid-19 melanda,”ucapnya.

BACA JUGA :   Kapolsek Tanjung Agung Cek Pengambilan Bansos

Sementara Sekcam Langsa Barat, Nazaruddin, mengharapkan agar penggunaan anggaran dana desa yang di peruntukan dalam rangka penanganan wabah Covid-19 ini benar-benar tepat sasaran dan efisien seperti mungkin dalam pembiayaan kegiatan.

Kemudian, tetap merujuk pada peraturan yang berlaku sesuai surat Menteri Dalam Negeri RI No. 443/0619/BPD Tanggal 10 Februari 2021, perihal PPKM berbasis mikro dan pelaksanaan posko penanganan Covid-19 di tingkat gampong.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak keuchik dan warga Gampong Paya Bujok Teungoh yang telah bersama-sama menjaga gampong dari wabah penyakit Covid-19, sehingga masih dalam zona aman,”tukasnya. (Rapian)