Pesantren Kilat Selama Ramadhan, Satgas Yonif 611/AWL Beri Sertifikat

oleh -73.489 views
Pesantren

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long bagikan sertifikat tanda keikutsertaan pemuda Muslim Papua atas terlaksananya kegiatan Pesantren Kilat selama bulan suci Ramadhan.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han, dalam rilis tertulisnya di Merauke, Minggu (16/5/2021) menjelaskan, pemberian sertifikat ini merupakan sebagai tanda kualifikasi atas terlaksananya kegiatan pesantren kilat selama bulan suci Ramadhan 1442/H.

REALITAS TV

“Ini merupakan sedikit bekal ilmu agama yang kami berikan kepada generasi muslim di sini. Semoga dengan telah dilaksanakannya kegiatan ini menjadi kesan dan tambahan ilmu bagi generasi-generasi penerus muslim di sini, ” jelas Dansatgas.

BACA JUGA :   Wakapolri Kunker ke Polda Kalteng Remikan Gedung Pavilium Presisi RS Bhayangkara Palangka Raya

Dansatgas juga menambahkan, kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi dan menjalin kedekatan hubungan antara satgas dengan masyarakat sekitar tempat tugas.

Berlokasi di Masjid Al-Huda Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua Anggota Pos Kotis Bupul-1 Satgas Yonif 611/Awang Long, Pratu Tri Budianto dan Prada Syafrizal, mengaku tergugah, sehingga secara ikhlas dengan berbekal ilmu agama yang dimilikinya mengajari generasi muslim ilmu agama.

BACA JUGA :   Cegah Penularan Covid 19, Koramil 24/Puhpelem Gelar Gakplin Prokes

Kegiatan pesantren kilat yang telah dilaksanakan ini diakhiri dengan pemberian sertifikat.

Selaku pengurus Masjid Al-Huda, Umar sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para prajurit Satgas atas penyelenggaraan kegiatan pesantren kilat untuk generasi-generasi muslim di kampungnya.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas Yonif 611/Awang Long yang telah mengadakan kegiatan pesantren kilat selama bulan suci Ramadhan kepada anak-anak kami, karena tidak pernah ada kegiatan semulia ini sebelumnya, ” ujarnya. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas