Menkominfo Johnny G Plate Ajak Masyarakat Untuk Lebaran Digital Saja

oleh -142.579 views
Menkominfo

Jakarta I Realitas – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengajak masyarakat untuk melaksanakan lebaran digital. Upaya tersebut guna mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19).

Diketahui, pemerintah telah melarang masyarakat bepergian ke luar kota pada tanggal 6-17 Mei 2021. Meskipun di saat bersamaan, pemerintah mensyaratkan yang ingin berpergian punya surat keterangan bebas COVID-19 menjadi salah satu syarat yang diatur bagi para pelaku perjalanan di masa larangan mudik 2021.

Menkominfo mengatakan silaturahmi fisik yang biasa berlangsung saat perayaan Idul Fitri, bisa digantikan secara virtual yang saat ini sudah marak digunakan.

BACA JUGA :   Indonesia-China Sepakat Dukung Palestina Jadi Anggota PBB

“Kita canangkan bersama-sama melakukan lebaran tahun ini sebagai lebaran digital,” ungkap Johnny dalam siaran persnya, Kamis (6/5/2021).

Menurut Johnny, lebaran digital tidak akan mengurangi makna dari silaturahmi itu sendiri. Sebab, masyarakat tetap mampu menjalin komunikasi yang efektif dengan sanak saudara lewat perangkat gadget.

“Merayakan acara hari besar hari lebaran nanti secara virtual tetap meriah. Dalam keluarga sendiri dengan berkomunikasi dengan memanfaatkan teknologi yang ada,” ungkap dia.

BACA JUGA :   Dua Curanmor Asal Sumut Dibekuk Polisi Di Kota Langsa

Pemerintah melarang mudik tahun ini bertujuan dapat mengatasi penyebaran pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung setahun terakhir.

“Berkahnya di mana kita segenap sekalian bantu mendoakan agar kita berhasil untuk menangani pandemi COVID-19.

Tahun lalu pada saat pemerintah mengambil langkah-langkah yang tegas, komunikasi publik yang masif, tetap saja terjadi peningkatan COVID-19 yang luar biasa, lebih dari 90 persen,” tuturnya. (Dtc)