AHY Temui Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota?

oleh -106.489 views
DKI

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan menyambangi Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota Kamis (6/5/2021) sore.

Agenda pertemuan itu dibenarkan Ketua Komisi I, DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Demokrat, Mujiyono. Dalam agenda, AHY rencananya akan bertemu Anies sekitar pukul 15.30 WIB, usai bertemu fraksi Demokrat di DPRD DKI Jakarta.

REALITAS TV

“Sekalian mampir,” ujar Mujiyono kepada wartawan di Kompleks Balai Kota yang terlihat tengah mempersiapkan pertemuan tersebut.

BACA JUGA :   Gempa M 4,9 Terjadi di Meulaboh, Aceh Barat

Dia mengatakan pertemuan AHY dan Anies hanya untuk keperluan silaturahmi. Namun, saat ditanya apakah pertemuan membahas kemungkinan koalisi 2024, dia juga tak menampik.

Menurut Mujiyono, baik AHY maupun Anies adalah tokoh politik. Maka, pertemuan keduanya tentu membahas politik.

“Dua-duanya tokoh politik kan, masa ngomongin oncom,” katanya.

Diketahui, Anies dan AHY sama-sama tokoh yang memiliki elektabilitas untuk menjadi calon presiden di 2024 mendatang. Merujuk dari sejumlah lembaga survei, keduanya memiliki elektabilitas cukup tinggi.

Misalnya Survei tersebut dirilis Lembaga Penelitian, Pendidikan dan Penerangan Ekonomi dan Sosial (LP3ES) yang dirilis pada Rabu (5/5). Anies memiliki elektabilitas 12,8 persen, sementara Agus Harimurti Yudhoyono 8,8 persen.

Kemudian menurut hasil survei Indikator Politik Indonesia, elektabilitas Anies saat ini berada di angka 14,6 persen, sedangkan Agus Harimurti Yudhoyono (6,4 persen).

BACA JUGA :   Pelantikan DPD Pengurus PKS Muda Kab Muara Enim Periode 2021-2025

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, Anies dan AHY juga sempat bersaing. Kala itu, AHY harus tersingkir terlebih dahulu di putaran pertama. Anies, yang berpasangan dengan Sandiaga Uno akhirnya memenangkan kontestasi usai mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat di putaran kedua. (CNN)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas