Afrizalluddin Sang Pendamping Desa Meninggal Dunia

oleh -387.489 views
Afrizalluddin
Almarhum Afrizalluddin

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – Innalilahi Waina Ilahi Raji’un, telah berpulang ke Rahmatullah, Afrizalluddin, 43, seorang Pendamping Lokal Desa (PLD) yang mengalami sakit DBD dirawat di RS UMMI Langsa, sekitar pukul 17.55 dan disemayamkan di Dusun Nelayan Gampong Sukarejo, Kecamatan Langsa Timur.

Alm. Afrizalluddin merupakan sosok yang ulet dalam menjalani profesinya sebagai pendamping desa untuk Gampong Matang Panjang, GP. Simpang Wie, GP. Cinta Raja, GP. Sungai Lueng, GP. Kapa.

REALITAS TV

Alh juga meninggalkan seorang istri, Agustina, 44, anak pertamanya Sitti Sarah, 21, anak keduanya Asyifaludin, 17, lalu yang ketiga Tiara Sakura, 13, serta anak yang paling bungsu, Aisyah Fahrana, 4.

BACA JUGA :   MG Tertangkap Tangan Sedang Nyetrum Ikan, di Amankan Polsek Jenamas

Menurut keterangan Koordinator Pendamping Desa (PD), Kecamatan Langsa Timur, Irwan Pratama, mengatakan bahwa sangat sedih kehilangan teman sejawat dalam satu wadah Pendamping.

“Alh merupakan sosok yang sangat ulet dalam bekerja, tak ada kenal lelah dalam proses pendampingan juga almarhum orangnya cukup baik sesama teman lainnya,” kenang Irwan.

BACA JUGA :   Polda Banten Luncurkan Vaksinasi Dijajapkeun Ka Bumi

Selanjutnya, Almarhum mengalami penurunan kesehatan paskah kecelakaan pada sebulan yang silam hingga saat ini terus mengalami rutin berobat.

“Ya, sebulan lalu Almarhum mengalami musibah kecelakaan selepas mendampingi Gampong Sungai Leung terkait SDGs pada saat itu,” jelas Irwan.

Direncanakan jenazah Alhm akan dikebumikan besok (Minggu 29/5) dipemakaman umum Gampong Sukarejo.

BACA JUGA :   Ketua Pokdar Kamtibmas Wilayah Metro Jaya Terima Silaturahmi dari Polda Metro Jaya

Sementara itu TA Kota Langsa, Martunis Affan, menyatakan sangat kehilangan atas meninggalnya Afrizalluddin dan duka yang mendalam.

“Kami sangat kehilangan dan sedih, kepada keluarga seyogianya tabah dalam menghadapi cobaan ini, selamat jalan sobat pengabdianmu akan selalu kami kenang, semoga Allah tempatkan disisinya,” tukas Martunis. (*)

UPDATE CORONA

Tentang Penulis: Editor Rahmad Wahyudi

Gambar Gravatar
Rahmad Wahyudi Adalah Wartawan di Media Realitas