Satuan Narkoba Polres Belawan Dapat Perlawanan Saat Tangkap Bandar Sabu

oleh -115.489 views
Satuan

IDUL FITRI

Helvetia I Realitas – Satuan Narkoba Polres Pelabuhan Belawan medapat perlawanan saat akan menangkap bandar narkoba, Kanit Team II Narkoba Polres Pelabuhan Belawan ditikam dan senjata api milik petugas dirampas pada Senin, (26/04/2021) pukul 13.30 Wib di Jalan Veteran Kampung Banten Gang Amal, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang.

Hal ini berawal dari personil Satuan Narkoba yang dipimpin Kanit II, Iptu Pol Ismail Pane SH akan melakukan penangkapan terhadap Helmi Lubis yang diketahui sebagai bandar narkoba jenis shabu-shabu.

REALITAS TV

Informasi yang diterima awak Media dilapangan, saat dilakukan penggrebekan dan penggeledahan terhadap pelaku narkoba, tiba-tiba datang Edy Sopian Lubis (37) warga Kampung Banten, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhan Deli yang diketahui mengalami keterbelakangan mental membawa sebilah parang.

“Saat dilakukan penggeledahan terhadap pelaku narkoba, datang si Edy dengan membawa senjata tajam (sajam) dan menikam punggung bagian belakang Polisi itu dan pelaku sempat merampas senjata api milik polisi”, ujar Warga setempat yang namanya tidak ingin dipublikasikan.

“Kemudian Edy menembakan senjata api tersebut secara brutal hingga membuat para personil Sat Narkoba berupaya menyelamatkan diri, kemudian satu pucuk senjata ditinggalkan dilokasi kejadian dan satu pucuk lagi dibawanya”, Lanjutnya.

Kanit II Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, Iptu Pol Ismail Pane SH yang menjadi korban penikaman dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sinar Husni untuk mendapatkan pertolongan dan perawatan medis.

Hasil rilis Kasat Intel Polres Pelabuhan, AKP Syahrial Efendi Siregar SH saat dimintai awak Media menjelaskan, anggota Unit Sat Narkoba melakukan pengejeran terhadap Edy Sopian Lubis dan berhasil mengamankan pelaku penikaman tersebut beserta senjata api yang dirampasnya dari petugas Sat Narkoba.

“Pelaku Penikaman dibawa ke Kantor Polres Pelabuhan Belawan untuk pemeriksaan lebih lanjut, sedangkan Helmi Lubis berhasil melarikan diri dan masih dalam Pengejaran oleh Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan”, Ucapnya.

“Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Polres Pelabuhan Belawan untuk proses penyidikan dan kondisi anggota yang dianiaya oleh pelaku saat ini sudah pulang dari rumah sakit dengan luka dibagian pipi dan tangan”, Terangnya.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan, AKP Juriadi SH ketika dikonfirmasi awak Media Realitas.com melalui WhatsApp pribadinya prihal kejadian tersebut mengatakan, bukan ditusuk. “Bukan luka tusuk, luka goresan bang”, jelasnya pada Selasa, (27/04/2021). (Win).

UPDATE CORONA