Polsek Ciputat Timur Amankan Satu dari Empat Pelaku Perampok Bersenjata di Ciputat

oleh -59.489 views
Polsek Ciputat Timur

IDUL FITRI

Tangerang Selatan I Realitas – Polsek Ciputat Timur mengamankan satu dari empat pelaku percobaan pencurian dengan kekerasan di Jalan Suka Bakti II, Kelurahan Serua indah, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Jun Nurhaida Tampubolon mengatakan percobaan pencurian tersebut dilakukan oleh empat pelaku. Tersangka yang diamankan berinisial RR, sedangkan tiga lainnya AN, AP dan RI masih dalam pengejaran.

REALITAS TV

“Para pelaku saat akan melakukan pencurian sudah mempersiapkan diri dengan membawa alat penyongkel dan senjata jenis airsoft gun,” ujar Kompol Jun Nurhaida saat konferensi pers, Jumat (23/4/2021).

“Jadi dari empat orang ini yang bawa senjata dua. Termasuk yang sudah tertangkap ini sama DPO berinisial AN,” sambung Kompol Jun.

Kompol Jun menjelaskan, masing-masing pelaku memiliki peran dalam menjalankan aksinya. RR yang melakukan pencurian dan membawa senjata airsoft gun, RI sebagai menunggu di sepeda motor dan mengawasi situasi.

“AN sebagai yang menyiapkan obeng, membawa senjata airsofgun, menunggu di sepeda motor bersama AP dan mengawasi situasi serta diduga yang melakukan penembakan ke arah korban dan warga,” tutur Kompol Jun.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenai Pasal 365 KUPidana Jo 53 KUHPidana. Adapun ancaman hukumannya berupa pidana penjara paling lama 9 tahun penjara. (Red)

UPDATE CORONA