IKLAN YARA

CSR. PT. Bukit Asam Tbk Bina Keterampilan Batik/Songket Kec Lawang Kidul

oleh -178.489 views
UPDATE CORONA

Tanjung Enim | Realitas – CSR. PT. Bukit Asam Tbk Bina Keterampilan Batik/Songket Kec Lawang Kidul.

Patut kita acungkan jempol bagi ibu-ibu yang tergabung dalam aktivitasnya di Gerai Siba Fashion yang digelar dilokasi eks sentral baru (BOORSEG) Desa Lingga Kecamatam Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel, saat itu tambang batubara masih dikelola oleh PN. TABA.

Namun disela-sela kesibukan kaum hawa ini dengan segala urusan rumah tangga mereka masing-masing, tapi mereka masih menyempatkan untuk berkreasi guna mempersembahkan hasil karya mereka dalam mengisi pembangunan, untuk meneruskan cita-cita perjuangan RA. Kartini dimasa kolonial penjajahan Belanda dulu.

Gerai Siba Fashion merupakan binaan Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Bukit Asam Tbk.

Dilokasi ini ada sekitar 9 unit bangunan untuk Gerai Siba yang dibina oleh CSR. PT. Bukit Asam Tbk,.

Termasuk pembibitan dan budidaya ikan dan disini juga tempat pemasaran produk hasil karya, juga bisa pesan produk melalui online.

BACA JUGA :   IMM Pasuruan Deklarasikan 2 Komisariat Baru di Kota dan Kab Pasuruan

Ketika rombongan Periska Bukit Asam mengadakan kunjungan ke Gerai Siba Fashion dalam rangka mrnyongsong Hari Kartini tahun 2021, saat ditanya Ketua Periska Bukit Asam tentang keberadaan Gerai Siba yang merupakan binaan CSR PT. Bukit Asam Tbk, dikatakannya bahwa dengan dibukanya Gerai Fashion, saya sangat bersyukur dan bangga dengan ibu-ibu yang penuh semangat.

Untuk mengikuti kegiatan ini, dengan kegiatan ini ibu-ibu yang tergabung juga dalam Tim Penggerak PKK Desa dan Kelurahan di Kecamatan Lawang Kidul, sehingga mereka bisa memberikan karyanya bagi Bumi Pertiwi, khususnya di Bumi Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim.

Bukan hanya batik atau songket yang merupakan ciri khas muara enim, khususnya Lawang Kidul, juga kerajinan lain berupa kopi bubuk, teh Rosela, pembibitan dan lain-lain.

Dia berharap akan hadir kartini – kartini yang lain untuk melanjutkan perjuangannya, semoga sukses dan bermanfaat bagi mesayarakat, apa yang telah dilakukan mereka dan ajak yang lain untuk bergabung, ucapnya kepada Wartawan, Minggu (25/26/2021).

Saat ditanya salah dari ibu-ibu, Ketua Kelompok Gerai Fashion, dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak perusahaan Bukit Asam yang telah memberikan kesempatan dsn juga membantu, sekaligus membina kelompok kami, sehingga dengan dukungan PT. Bukit Asam, kami lebih bersemangat untuk berkarya, apalagi untuk pemasaran produk kami, juga dibantu.

Dengan adanya kegiatan ini, kami bisa memanfaatkan waktu kami untuk membuat batik kujur dan kain songket khas Tanjung Enim (Lawang Kidul), semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga bisa meningkatkan penghasilan kami juga, bebernya. (M Umar)

BACA JUGA :   Teror Bom Molotov Rumah Pejabat Kemenkumham Riau Belum Terungkap