Berikut : 8 Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kesehatan dan Kecantikan

oleh -82.489 views
8 Manfaat

IDUL FITRI

Jakarta I Realitas – Jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan hingga kecantikan. Dengan mencampurkan perasan jeruk nipis dengan air dapat membuat kamu mengonsumsi air lebih banyak.

Tubuh membutuhkan air untuk bertahan hidup dan cukup minum sangat penting untuk menjaga kesehatan yang optimal.

REALITAS TV

Air memastikan tubuh manusia terhidrasi dengan cukup. Orang tetap terhidrasi dengan minum cairan dan mengonsumsi makanan dengan kandungan air tinggi.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, jeruk nipis juga bermanfaat untuk menghilangkan bau amis dan menjaga kesehatan kulit karena tinggi antioksidan dan juga vitamin C.

Berikut ini beberapa manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan:

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Satu buah jeruk nipis mengandung 19,5 miligram vitamin C yang merupakan 20-25 persen dari nilai harian yang direkomendasikan. Ini juga dikemas dengan banyak kalsium, magnesium, fosfor dan kalium serta vitamin A, E dan K yang semuanya sangat bermanfaat bagi tubuh.

  1. Mengurangi kerutan

Vitamin C tidak hanya dapat melawan flu. Vitamin C juga dapat membantu produksi kolagen, protein yang membuat kulit, rambut dan kuku yang kuat. Kamu membutuhkan kolagen untuk meningkatkan elastisitas kulit dan menghaluskan kerutan.

Manfaat air jeruk nipis dapat membantu kamu mengonsumsi minuman lebih banyak.

  1. Meningkatkan kesehatan jantung

Selain menghilangkan kerutan, vitamin C juga dapat membantu melindungi dari penyakit jantung koroner dengan mengurangi kemampuan radikal bebas untuk merusak dinding sel.

The University Health News Daily juga mencatat bahwa jeruk nipis mengandung kalium yang menurunkan tekanan darah dengan melepaskan beberapa ketegangan yang ditahan oleh pembuluh darah.

  1. Mencerahkan kulit

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang digunakan dalam produk perawatan kulit untuk memulai pengelupasan dan pertumbuhan kembali kulit. Setelah mencuci muka dengan pembersih ringan, peras sedikit air jeruk nipis ke dalam wadah dan celupkan kapas ke dalam air jeruk nipis dan oleskan pada wajah.

Biarkan jus selama 5-10 menit lalu bilas hingga bersih. Saat diterapkan dua hari sekali, kamu akan melihat perubahannya.

UPDATE CORONA