Program Kamtibmas Dan Ketahanan Pangan Menjadi Konsep Kerja Kelurahan Kampung Baru

oleh -61.489 views
Program

IDUL FITRI

Pekanbaru I Realitas – Program Kamtibmas Dan Ketahanan Pangan Menjadi Konsep Kerja Kelurahan Kampung Baru.

Dalam rangka menyelenggarakan tugas pokok pemerintahan untuk melayani serta menanggapi beberapa permasalahan di lingkungan masyarakat, Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Senapelan mempunyai beberapa program.

REALITAS TV

Selain meningkatkan kerjasama dengan beberapa instansi vertikal yang dalam hal ini pihak TNI/Polri, Lurah Kampung Baru Yeni Erita S.Sos selama memimpin lebih kurang 3 (tiga) tahun berjalan tersebut juga telah menjaga hubungan yang harmonis kepada beberapa perangkat kelurahan dalam hal ini yaitu Ketua RT/RW dan masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA :   KKB Bacok Satu Warga Penjual Bakso Keliling Hingga Kritis

Terlihat aktifitas yang dilakukan pada hari Sabtu (27/02/21) lalu, bersama jajaran beserta tiga pilar dalam waktu satu hari dengan tempo waktu yang padat dari pagi hingga malam menjalankan program kemasyarakatan seperti mewujudkan ketahanan pangan dan menjaga keamanan lingkungan.

Dalam penyampaiannya, Lurah Yeni menjelaskan bahwa kedua program kerja yang telah dilaksanakan bersama perangkat merupakan upaya sinergitas satu sama lain untuk membangun kemajuan diwilayah tersebut.

“Diawali pada pagi harinya, kami bersama Polsek Senapelan mengolah dan memanfaatkan lahan kosong untuk mendukung program presisi dari Kapolri membangun kampung tangguh nusantara yang tujuannya untuk menciptakan ketahanan pangan disuatu wilayah tertentu,” ujar Lurah Yeni.

BACA JUGA :   Meski Janson Minta Maaf, Polisi: Kasus Penganiayaan RS Siloam Tetap Lanjut Proses Hukum

“Dan di hari yang sama, pada malamnya kami dengan perangkat dan dibantu warga melaksanakan ronda bersama yang dipusatkan di pos induk keamanan dan ketertiban integrasi. Selanjutnya kami bersama-sama turun melihat langsung kesiapan pos ronda di delapan RW terkait fasilitas dan sarana mobilitas yang sudah dipersiapkan sebelumnya, seperti pengunaan Hand Talkie (HT), dan alat pendukung lainnya,” tambahnya.

Dengan adanya program-program di kelurahan tersebut, menurut Lurah Yeni masyarakat merasa sangat terbantu dan berterimakasih sekali, sehingga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban serta ketahanan pangan dapat lebih terwujud kedepannya.

BACA JUGA :   Polisi Tangkap Tiga Orang Pengedar dan Sita Barang Bukti Ganja 40 Kg di Medan

“Pelaksanaan program ini untuk kedepannya kita berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat, seperti terjaganya keamanan lingkungan dan juga hasil dari kampung tangguh nusantara tersebut bisa dipakai sebagai pemenuhan ketersediaan pangan,” tutup Lurah Yeni tersebut.

Pada prinsipnya, keberadaan pemerintah ditengah-tengah lingkungan sekitar dapat ikut serta berpartisipasi membangun dan memberdayakan masyarakat sehingga konsep pelayanan yang prima dapat berjalan secara maksimal. *(Mirza)

UPDATE CORONA