Pemkab Aceh Timur Gelar Pisah Sambut Kajari Aceh Timur

oleh -50.489 views
Pemkab
Teks Foto : Bupati Aceh Timur memberikan cinderamata kepada Kajari lama Abun Hasbulloh, SH, MH, Selasa (2/3/2021) malam. Foto Dinas Komunikasi dan Informatika Aceh Timur.

IDUL FITRI

Aceh Timur I Realitas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur menggelar prosesi pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Aceh Timur dari Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH (sekarang menjadi Kajari Kabupaten Pekalongan) kepada penjabat yang baru Semeru, SH, MH, yang berlangsung di aula Pendopo Bupati Aceh Timur, Selasa (2/3/2021) malam.

Acara lepas sambut diawali dengan peusijuk (tepung tawar-red) oleh Abu Wahab Keude Dua kepada Kajari Semeru, SH, MH beserta istri.

REALITAS TV

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib dan jajaran SKPK di lingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Timur memberikan cinderamata sebagai tanda ucapan terimakasih kepada Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH yang telah mengabdi dalam penegak hukum di Kabupaten Aceh Timur.

Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH dalam sambutannya menegaskan, bahwa selama bertugas di Kabupaten Aceh Timur sudah bisa menjalankan tupoksinya dengan baik bahkan dapat menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Timur dalam penegakan hukum.

BACA JUGA :   Ilham Pangestu Silaturrahmi Lintas Pemuda Kota Langsa

Sementara itu Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin HM Taib, SH atau yang akrab disapa Rocky pada sambutannya mengatakan, pada malam yang berbahagia ini, pihaknya atas nama pemerintah kabupaten Aceh Timur serta seluruh masyarakat Aceh Timur merasa terharu dan bahagia.

“Karena pada malam ini ada dua hal yang penting yang kita lakukan kebersamaan, saya katakan terharu bahwa selama ini kita telah bekerjasama dengan baik bersama pak Abun sebagai Kajari Aceh Timur, tentu banyak hal yang sudah kita lewati bersama dan mungkin ada hal yang tidak dapat kita lupakan,” ujar Bupati Aceh Timur.

Lebih lanjut Bupati Rocky menambahkan, kita sadari bahwa dalam hal bermitra dan bekerja untuk bangsa umumnya, dan untuk kemajuan Aceh Timur khususnya. Dalam hal ini banyak lika liku dan tantangan tersendiri dalam memimpin Aceh Timur.

“Mungkin ini menjadi kenangan sekaligus memberikan makna yang sangat berarti bagi kita dalam menjalin hubungan silaturahmi yang lebih erat lagi dimasa yang akan datang,” ucap Bupati Rocky.

Lebih lanjut, dirinya selaku Bupati Aceh Timur dan jajaran pemkab Aceh timur dan seluruh masyarakat mengucapkan selamat datang kepada Kajari yang baru dengan hadirnya di Aceh Timur merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi kami.

“Dengan harapan kita bersama semoga kita dapat menjalin kerjasama yang erat serta silahturahmi yang baik sebagai usaha kita bersama untuk membangun bangsa pada umumnya dan Kabupaten Aceh Timur khususnya,” demikian pungkas Bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH.

BACA JUGA :   Perawat RS Siloam Diminta Sujud, Lalu Ditendang Keluarga Pasien

Turut hadir pada acara pisah sambut diantaranya, Bupati Aceh Timur, H. Hasballah Bin H.M. Thaib, SH, Abun Hasbulloh Syambas, SH, MH (Kajari lama), Semeru, SH, MH (Kajari baru), Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K, MH, Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), Ketua PN Idi Apri Yanti, Ketua DPRK Aceh Timur Muhammad Daud, Sekda Aceh Timur Ir. Mahyuddin Syech Kalad, M.Si, Ketua TP PKK Aceh Timur Hj. Fitriani D. Hasballah, SH, MH, Ketua Bayangkari Aceh Timur Ny. Yuli Eko Widiantoro, Ketua Persit Kartika Candra Kirana Aceh Timur Yessi Hasanul Arifin Siregar, dan kepala SKPK dilingkungan pemerintah Kabupaten Aceh Timur. (*)

UPDATE CORONA