Perangkat Kelurahan Sidomulyo Timur, 4 RW Dan 27 RT Telah Dikukuhkan

oleh -196.489 views
RW

IDUL FITRI

Pekanbaru I Mediarealitas.com – Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai, pada tanggal 14 Maret 2021 lalu melaksanakan pemilihan RT/RW secara serentak.

Kegiatan pemilihan RT/RW secara serentak Jilid II ini telah melakukan beberapa tahapan-tahapan, mulai dari persiapan pada bulan Desember lalu, hingga masa kampanye dan waktu sanggahan.

REALITAS TV

Dalam hal ini, Lurah Sidomulyo Timur Edwar Brata mengatakan bahwasanya untuk pertama kalinya pemilihan RT/RW serentak di Kelurahan Sidomulyo Timur Jilid I dilakukan pada tanggal 25 Oktober 2020 lalu.

“Untuk Jilid I pemilihan RT/RW terdapat 5 RT dan 5 RW yang telah dikukuhkan pada bulan November lalu.

Dan pada Jilid II ini kita telah memiliki Ketua RW sebanyak 4 orang, Ketua RT sebanyak 27 orang yang sebentar lagi akan kita kukuhkan dan memberikan SK mereka sebagai pengantar tugas,” ujar Lurah Edwar.

Ia juga menyebutkan, kegiatan pemilihan RT/RW secara serentak pada hakikatnya merupakan upaya pemerintah dalam memberikan ruang gerak dan eksistensi ketua RT/RW terpilih dalam menjalankan tugasnya.

“Selain itu, kelebihan pemilihan serentak ini juga untuk mengefisienkan anggaran, tapi antusias dan kemeriahan masyarakat tidak kalah dari pileg maupun pilkada sekali pun,” sebut Lurah.

Sementara itu, Camat Marpoyan Damai Junaedy mengatakan untuk pelaksanaan pemilihan RT/RW serentak nantinya dapat diteruskan juga kepada enam kelurahan lainnya.

“Mudah-mudahan hal ini dapat menjadi pilot project di semua kelurahan di kota Pekanbaru,” ujar Camat.

Sementara itu, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi S.Si yang sedianya akan mengukuhkan ke-31 ketua RT/RW dilingkungan kelurahan Sidomulyo Timur tersebut, berpesan agar nantinya dapat bekerja lebih maksimal.

“Setelah diamanahkan menjadi Ketua RT/RW saya berharap dapat melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas. Jangan ada lagi masalah yang membuat malu pemerintah kota Pekanbaru, seperti adanya pungutan liar dalam pengurusan surat-menyurat,” tegas Wawako.

Usai kegiatan, anggota DPRD kota Pekanbaru Fraksi Partai Gerindra Nurul Ihsan mengharapkan kepada perangkat Kelurahan Sidomulyo Timur yang baru dikukuhkan agar dapat kompak dan senantiasa bekerja sama.

“Kita berharap masyarakat dapat terlayani dengan baik, apabila ada permasalahan dilingkungan sebaiknya diselesaikan dengan mengedepankan musyawarah secara kekeluargaan,” ujar Nurul Ihsan.

“Hal ini merupakan bukti keseriusan pemerintah dalam memberikan pelayanan serta membawa perubahan kedepannya,” tutupnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Ketua DPRD kota Pekanbaru Hamdani, Anggota DPRD Provinsi Riau Ir. H. Syahroni Tua, Anggota DPRD kota Pekanbaru Nurul Ihsan, Camat Marpoyan Damai, Lurah Sidomulyo Timur, babinsa, babinkamtibmas, tokoh masyarakat, dan tamu undangan lainnya. *(Mirza)

UPDATE CORONA