Gubernur Riau Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Tokoh Riau Terbaik Bangsa

oleh -118.489 views
meninggal

IDUL FITRI

Pekanbaru Mediarealitas.com – Kabar duka menyelimuti tanah air, khususnya provinsi Riau, salah seorang tokoh masyarakat Riau meninggal dunia. Dia adalah Letjend TNI Purn Syarwan Hamid yang meninggal dunia, Kamis (25/3/2021) sekitar pukul 03.20 WIB di Rumah Sakit Yudhistira Cimahi, Jawa Barat.

Mendapat kabar duka tersebut, Gubernur Riau (Gubri) Drs. H. Syamsuar, M. Si mewakili masyarakat Riau dan Pemprov Riau menyampaikan belasungkawa dan duka mendalam atas meninggalnya tokoh masyarakat Riau, yang juga mantan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Letjend TNI Purn Syarwan Hamid.

REALITAS TV

“Kami atas nama Pemprov Riau dan masyarakat Riau, berduka cita sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah, putra terbaik dari Provinsi Riau, Almarhum Bapak Letnan Jenderal (Letjend) Purnawirawan Syarwan Hamid,” kata Gubri Syamsuar.

BACA JUGA :   Konflik Lahan di Pelalawan Akan Dibawa ke Komisi II DPR RI

Gubri Syamsuar kemudian mengenang almarhum Letjend TNI Purn Syarwan Hamid selama hidupnya yang banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan Riau bahkan Indonesia.

Sebab almarhum pernah menjadi menteri dalam negeri dan Wakil Ketua MPR RI serta Kassospol ABRI.

BACA JUGA :   Polri dan Interpol Buru Pria yang Mengaku Nabi Ke-26

“Beliau ini mantan mendagri, Kassospol dan juga menjabat sebagai wakil ketua MPR RI, sehingga almarhum cukup besar jasa-jasanya untuk negeri ini. Karena itu sekali lagi kami mendoakan almarhum mendapatkan tempat yang sebaik-baiknya disisi Allah SWT,” katanya.

Gubri Syamsuar mendoakan kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan, diberikan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

“Kepada keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan iman dan kesabaran dalam menerima cobaan ini,” ujar Gubri Syamsuar .

BACA JUGA :   KKB Bacok Satu Warga Penjual Bakso Keliling Hingga Kritis

Seperti diketahui, Letjend TNI Purn Syawan Hamid lahir di Dusun Pusaka, Siak pada 10 November 1943 lalu. Ia meninggal dunia diusianya yang sudah menginjak 77 tahun.

Almarhum selain dikenal sebagai sosok militer juga dikenal sebagai tokoh politik. Ia menjabat sebagai Mendagri dan Wakil Ketua MPR RI. Sebelumnya Syarwan juga pernah menjabat sebagai Kassospol ABRI. *(mirza/mcr)

UPDATE CORONA