Penegak Hukum Diminta Harus Bubarkan KLB Haram

oleh -136.489 views
Penegak Hukum
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Langsa, Syahyuzar Aka.

IDUL FITRI

Langsa | Realitas – Diminta kepada segenap jajaran penegak hukum agar membubarkan perhelatan Kongres Luar Biasa (KLB) ‘Haram’ yang digelar di The Hotel Hill and Resort Sibolangit, Sumut, oleh segelintir kelompok yang menanamkan diri Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD).

“Kami sangat mengecam keras atas terselenggaranya KLB Haram tersebut dan kepada aparat kepolisian juga terkesan ada pembiaran,” tegas Ketua DPC PD Kota Langsa, Syahyuzar Aka, Jumat (05/03/2021).

REALITAS TV

Menurutnya, perhelatan KLB Haram itu tidak semestinya dilaksanakan karena mencederai proses demokratis apalagi saat ini AHY masih Ketum yang sah dan diakui.

BACA JUGA :   Perawat RS Siloam Diminta Sujud, Lalu Ditendang Keluarga Pasien

“Ada KLB ilegal di The Hill, Sibolangit. Itu wilayah hukum Polrestabes Medan, kami minta polisi membubarkan demi hukum karena tidak sesuai dengan kehormatan dan kedaulatan Partai Demokrat,” katanya.

BACA JUGA :   Kemenhub Keluarkan Maklumat Pelayaran Waspada Cuaca Ekstrem

Isu pengambilalihan Ketua DPP Demokrat dari AHY terahkir kali merebak awal bulan lalu saat Moeldoko diketahui mengumpulkan 23 DPD di sebuah hotel di kawasan Kuningan, Jakarta untuk mengajak pengurus provinsi menggelar KLB untuk selanjutnya mengusung Moeldoko menjadi calon presiden pemilu mendatang.

Kudeta ini menyeret sejumlah nama beken diantaranya politisi asal Sumut Jhonny Allen Marbun. M Nazaruddin, Turut serta seorang tokoh penting lain, Marzuki Alie, mantan Ketua DPR RI dan kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

BACA JUGA :   KPK Tahan Dua Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat

“Persolan KLB Haram ini ikut andil pihak eksternal dimana seharusnya cukup pihak internal parta saja, kami minta pihak kepolisian membubarkan acara tersebut,” ucap Syahyuzar Aka dengan nada keras. (Rapian).

UPDATE CORONA