Pemkab Bogor Gelar Seleksi Calon Pembina Hafidz Al-Qur’an

oleh -107.489 views
Pemkab Bogor

IDUL FITRI

Cibinong I Realitas – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor lakukan seleksi kompetensi terhadap para calon pembina tahfidz Al-quran Kabupaten Bogor tahun 2021, yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna I Setda Kabupaten Bogor, Jum’at (5/3/2021).

Seleksi kompetensi dilakukan mulai dari tes hafalan Al-quran, wawasan keagamaan, fikih dan akidah.

REALITAS TV

Kabag Kesra Kabupaten Bogor, Abdul Aziz menjelaskan, seleksi kompetensi dilakukan untuk melahirkan calon pembina tahfidz Al-qur’an profesional yang dapat mendorong terwujudnya program Pancakarsa khususnya Karsa Bogor Berkeadaban dengan mencetak 1.000 hafidz Al-quran dan 100 pembina tahfidz Al-quran di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :   BNN Buka Suara Soal Anggota DPRK Bireuen DPO Poldasu Terkait Narkoba Akhirnya Ditangkap

“Ada 52 yang lolos seleksi adminstrasi, selanjutnya diseleksi kompetensi ini, hafalan atau tahfidz kita tes lagi karena poin utama adalah hafalan. Nantinya kita ambil 35 yang terbaik.

Target kami tahun ini ada 350 hafizd Al-qur’an dan 35 pembina hafidz Al-qur’an Kabupaten Bogor,” ungkap Aziz.

BACA JUGA :   Korlantas : Berikut Tata Cara Alur Aplikasi Sinar SIM Presisi Nasional

Selanjutnya, Aziz menegaskan, kepada para calon pembina hafidz Al-qur’an yang lolos seleksi tidak mogok di tengah jalan, karena tidak semua bisa lolos rekruitmen calon pembina hafidz Al-qur’an.

“Kami berharap para calon pembina hafidz Al-quran bisa konsisten membina para hafidz Al-quran hingga masa tugas berakhir,” tambahnya.

Aziz juga menghimbau, kepada masyarakat dan para peserta untuk tidak mudah percaya pada oknum yang mengatasnamakan Pemkab Bogor, mulai dari proses pendaftaran hingga proses seleksi peserta tidak dipungut biaya atau gratis.

BACA JUGA :   Satgas Penanganan Covid-19 Tiba Di Aceh, Dijemput Wakapolda Aceh

“Mereka yang diterima adalah yang lolos seleksi administrasi dan seleksi kompetensi.

Bagi yang belum beruntung jangan berkecil hati. Tingkatkan terus hafalan dan kualitasnya untuk bisa ikut seleksi di tahun berikutnya,” tutup Aziz. (Deddy Karim)

UPDATE CORONA