Korban Kebakaran Dapatkan Bantuan Dari Anggota DPRK Langsa Irwanto

oleh -749.489 views
korban
Anggota DPRK Langsa, Irwanto dari Partai Gerindra saat memberikan sumbangan kepada korban kebakaran melalui Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi SPd, Jumat (26/03/2021) petang./Foto : Rapian/Mediarealitas.com

IDUL FITRI

Langsa | Mediarealitas.com – Sebanyak 11 Kepala Keluarga (KK) korban musibah kebakaran warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kec. Langsa Barat, mendapatkan bantuan dari Anggota DPRK Langsa dari Partai Gerindra, Irwanto, Jumat (26/03/2021) petang.

Menurutnya, bantuan yang disalurkan kepada korban kebakaran berupa uang tunai, beras, serta kerikil untuk membangun rumah warga yang terkena musibah kebakaran.

REALITAS TV

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kita untuk meringankan beban saudara yang terkena musibah,” ujar Irwanto yang juga Ketua Fraksi Langsa Bermartabat.

Disamping itu juga, bantuan langsung diantarkan ke lokasi rumah warga yang terbakar, dan diterima oleh geuchik serta perangkat gampong. Dimana nantinya bantuan ini menyasar ke warga untuk digunakan dengan baik.

“Bantuan ini merupakan inisiatif sendiri, jangan dilihat besar kecilnya bantuan tersebut, melainkan ini bentuk kepedulian dan perhatian sesama saudara,” imbuhnya.

Sementara itu Geuchik Gampong Sungai Pauh Pusaka, Musliadi SPd, menyatakan sangat berterimakasih atas bantuan Irwanto yang telah sudi membantu meringankan warganya.

“Semoga bantuan yang telah diberikan menjadi amal jariah,” kata Musliadi.

Hal lain, Musliadi menyampaikan hingga saat ini pembangunan bagi sembilan rumah warga korban kebakaran sudah mencapai 75 persen.

“Kita pacu terus pembangunan rumah warga semoga masih ada para donatur yang mau menyumbang bagi warga kami,” paparnya.

Saat ini yang masih kurang yakni seng rumah, semen serta kayu untuk dinding dan tiang rumah,” kiranya memasuki bulan Ramadhan ini para korban kebakaran bisa menikmati rumahnya, mohon kesabaran warga setiap musibah pasti ada jalan keluarnya,” tukasnya. (Rapian)

UPDATE CORONA